Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Alfath Fathier dan Kronologi Kasus KDRT yang Dituduhkan padanya

Nama Alfath Fathier beberapa hari ini sedang menuai sorotan publik setelah tuduhan melakukan KDRT pada istrinya, Nadia Christina. Namun sebelumnya, ia pun diberitakan melakukan hal yang sama pada mantannya, Ratu Rizky Nabila.  

Siapa sebenarnya sosok Alfath ini? Apakah ia seorang pesepak bola yang sukses? Seorang artis? Atau…

Yuk ah daripada makin penasaran, kita ulas biodata Alfath Fathier di Vyonna.com di bawah ini. Kita bahas dulu dari tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dituduhkan dulu ya.

Biodata Alfath Fathier dan Kronologi Kasus KDRT

Kasus KDRT ke Ratu Rizky Nabila: Dicekik dan Didorong

Siapa Rizky Nabila?

  1. Profesi: Penyanyi, model, artis
  2. Tanggal lahir: 2 Oktober 1994
  3. Usia: 26 tahun
  4. Status saat ini: menikah
  5. IG: @raturn
  6. Anak: Jewanio Rizky Abbas

Ratu Rizky Nabila adalah seorang model, artis, sekaligus penyanyi berparas jelita dengan jam terbang yang lumayang tinggi. Ia baru kenal 3 hari ketika akhirnya setuju menikah dengan Alfath pada 29 Maret 2020.

Pernikahan itu tidak bertahan lama. Akhir 2020 (sekitar bulan Desember), pernikahan keduanya terembus secara negatif oleh media. Gugatan cerai yang dilayangkan Ratu pun disetujui pada 5 Mei 2021 yang lalu.

Bukan tanpa alasan Ratu memilih bercerai. Ia bahkan mengaku bahagia setelah melepas mantan suaminya itu. Ia menyatakan dapat hidup lebih tenang dengan anaknya, Jewanio.

Alfath Fathier disebut artis ber-IG @raturn itu telah melakukan KDRT. Tindak kriminal tersebut membuatnya tidak tahan lagi setelah terjadi kesekian kali. Apalagi, ia juga sempat didorong dan dicekik ketika hamil – sebuah pengalaman traumatis yang membuatnya ketakutan hingga saat ini.

Kasus ini rupanya diiyakan oleh mantan suaminya. Meski, sang bek Persis Solo itu melakukan pembenaran atas kekerasan yang ia lakukan. 

Menurutnya, tindak pemukulan tersebut diperbuat karena kesalahan Ratu. Ia mengaku habis kesabaran setelah mantan istrinya suka berkata kasar dan melawannya.

Alfath bahkan menyebut bahwa Ratu melakukan open BO selama hamil. Tudingan ini bagaimanapun juga ditanggapi Ratu ala kadarnya.

Kasus KDRT ke Nadia Christina

Siapa Nadia Christina?

  1. Profesi: Model
  2. Tanggal lahir: 12 Oktober 
  3. Status saat ini: Menikah
  4. IG: @__nadiachristina 

Nadia Christina adalah seorang gadis cantik yang berprofesi sebagai model. Pada awal kemunculannya dengan Alfath, ia kompak menjelek-jelekkan Ratu Rizky Nabila. Namun saat ini, ia mengaku menyesal ikut mengata-ngatai Ratu.

Nadia menceritakan pengalaman pahitnya saat menikah dengan suaminya saat ini. Ia mengaku hamil di luar nikah sebelum akhirnya sepakat mendaftarkan perkawinannya secara negara. Sebab sebelumnya, keduanya hanya menikah secara siri.

Namun seiring waktu menjalani kehidupan pernikahannya, Nadia Christina mulai merasa beberapa hal yang membuatnya angkat alias. 

Puncaknya, ia tak kuat lagi ketika menerima pukulan dari suaminya semasa sedang positif covid-19. Ia sakit hati karena suaminya tega berbuat demikian ketika ia justru sedang membutuhkan bantuan.

Saat ini, Nadia, sedang mencoba mengusahakan perceraiannya dengan Alfath. Sama seperti Ratu Rizky Nabila, ia merasa akan lebih bahagia hidup dengan anaknya saja ketika sudah dijauhkan dari mantan suaminya tersebut.

Siapa Sebenarnya Alfath Fathier yang Dituduh KDRT ini?

  1. Tanggal lahir: 28 Mei 1996
  2. Usia: 25 tahun
  3. Tempat lahir: Purwakarta, Jawa Barat
  4. Profesi: Pesepak bola
  5. IG: @alfathfaathier

Alfath adalah sosok pesepak bola muda berusia 25 tahun. Ia memulai karirnya di Persib Bandung dan mulai dilirik pada ajang PON. Ia kemudian bergabung dengan persiba Balikpapan, Madura united, Persija Jakarta dan yang terakhir, Persis Solo.

Karir Alfath cukup bagus di lapangan hijau. Namun namanya menjadi kurang baik di dunia entertainment sejak ia melakukan KDRT terhadap Ratu Rizky Nabila. 

Apalagi pasca perceraian, sempat terjadi huru-hara di antara keduanya. Saat itu, ia menuduh ibu dari Jewanio melakukan pekerjaan haram dan khawatir anaknya dihidupi dengan uang penuh dosa tersebut.

Pesepakbola ini kemudian bertemu dengan sosok model bernama Nadia Christina. Keduanya terlihat sangat kompak memusuhi Ratu di awal pernikahan. Namun saat ini, Nadia mengaku mendapatkan KDRT sebagaimana yang dialami Ratu dulu.

Per artikel ini dibuat, belum ada tanggapan dari pihak Alfath Fathier. Akun Instagramnya memang memiliki jumlah pengikut yang banyak, namun cukup lengang dari berbagai komentar. Ia hanya menyisakan unggahan untuk anaknya, Jewanio. 

Posting Komentar untuk "Biodata Alfath Fathier dan Kronologi Kasus KDRT yang Dituduhkan padanya"