Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Sedih Bella Poarch di Masa Kecil: Miskin dan Disiksa Ayahnya

Siapa nih di antara kamu yang suka sama Bella Poarch? Tiktoker Filipina yang sekarang menjadi penyanyi lagu Build a Btch ini ternyata menyimpan masa lalu yang kelam.

Bella yang sempat viral karena kasus bendera Jepang tersebut berasal dari latar belakang keluarga miskin. Ia dilahirkan di daerah kumuh dan dibesarkan neneknya. Orangtuanya sendiri meninggalkannya sedari kecil sehingga ia tak pernah tahu siapa ayah dan ibu kandungnya.

kisah sedih bella poarch

Memasuki usia sekolah, Bella diadopsi oleh sebuah keluarga kaya. Keluarga yang mengadopsinya adalah pasangan mantan tentara Amerika Serikat dan seorang perempuan Filipina. Pasangan tersebut konon dipertemukan di Timur Tengah saat sang ayah sedang bertugas. 

Selepas masa kerjanya, pria berkulit putih itu memutuskan untuk pensiun di Filipina dengan mengandalkan gaji sebagai veteran yang cukup lumayan. Ia membeli tanah yang luas dan membangun usaha peternakan. Bella ingat bahwa keluarganya memiliki banyak hewan mulai dari sapi, kambing, babi, anjing, dan kucing. 

Uniknya pasangan itu tidak mau memiliki anak. Mereka lebih memilih untuk mengadopsi anak-anak yang dianggap tidak beruntung. Hmm, kedengarannya baik sekali ya?

Bella Poarch Disiksa Bapak Tirinya?

Namun, bagi Bella, kenyataannya tidak semanis yang dibayangkan. Ia memang diadopsi seorang  warga Amerika dengan kondisi finansial yang cukup mapan. Ia pun tak sendiri karena memiliki 3 kakak tiri (yang juga sama-sama diadopsi). Sayangnya, ia diperlakukan dengan tidak begitu baik.

Sebagai anak yang paling kecil, Bella harus melakukan pekerjaan yang cukup berat di peternakan. Ia diwajibkan bangun pukul 3 atau 4 pagi untuk membersihkan kotoran anjing, kucing, dan lain sebagainya. Bila ia tidak mau melakukannya, ia tidak boleh berangkat ke sekolah.

Dibeda-bedakan

Dalam sebuah wawancara, Bela bercerita bagaimana tangannya pernah dipukul akibat dianggap tidak becus menjalankan tugasnya. Namun tak ada yang membelanya sama sekali.

Ia juga sering dianaktirikan dibanding kedua kakaknya yang lebih tua. Menurutnya, kedua orangtuanya hanya menyayangi 2 kakak perempuannya. Ia dan saudara lelakinya cenderung diperlakukan dengan semena-mena. 

Selain sering mendapatkan hukuman fisik seperti ditampar dan dipukul, Bella juga tak pernah dibelikan barang-barang baru. Hampir semua perlengkapan sekolahnya adalah bekas dari sang kakak. Ia juga  dilarang duduk di sofa sehingga harus duduk di lantai saat menonton TV.

Sakit sang Ayah

Ayah Bella rupanya mengidap suatu penyakit yang perlu penanganan medis. Ia memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat sesegera mungkin. Namun saat itu, berlaku aturan di mana sang ayah tidak boleh membawa anak-anak adopsi yang usinya sudah terlalu dewasa. Dua kakak Bella pun tidak bisa dibawa ke negeri Paman Sam.

Dus, hanya Bella dan saudara laki-lakinya yang bisa ikut ke Amerika. Sedangkan kedua kakak perempuannya tetap tinggal di Filipina dengan ibu mereka.  

Pindah ke Amerika, Kisah Sedih Bella Poarch Masih Berlanjut

Secara umum, kehidupan Bella di Amerika berangsur membaik. Ia tidak perlu membersihkan kotoran lagi ataupun bangun terlalu pagi. Ia juga sering dibela oleh bibinya (saudara ibu tirinya) ketika ayahnya mulai marah-marah pada dirinya.

Namun kehidupannya di sekolah sangatlah monoton. Ia jarang sekali hangout dan masih mengalami culture shock hingga waktu yang cukup lama.

Untungnya, ia tidak pernah ketinggalan pelajaran. Ia lulus dengan baik dan mendaftarkan diri sebagai tentara Amerika Serikat. 

Selepas itu, ia mulai memasuki dunia Tiktok dan sukses besar sehingga terkenal seperti sekarang. Tentu saja, single Build a Btch-nya yang baru mengantarkan Bella Poarch sebagai artis yang tak bisa disepelekan lagi di dunia hiburan.

Posting Komentar untuk "Kisah Sedih Bella Poarch di Masa Kecil: Miskin dan Disiksa Ayahnya"