Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Foto Artis Afrika Tercantik dari Halima Aden hingga Juliet Ibrahim

Artis Afrika memang cantik-cantik. Misalnya saja kedua belas publik figure di bawah ini. Mereka bukan hanya rupawan, namun juga memiliki semangat besar dan kepedulian sosial yang tinggi.

Bahkan, tak sedikit di antara mereka yang harus berjuang keras untuk sukses di industri hiburan. Misalnya saja yang harus dialami Fatima Siad yang kabur ke Amerika Serikat akibat perang saudara di negerinya, Somalia.

Jadi daripada bertele-tele, yuk langsung saja tengok 12 sosok menawan di bawah ini. 

1. Halima Aden 

model hijab halima aden

  1. IG: @halima
  2. Tanggal lahir: 19 September 1997
  3. Agama: Islam
  4. Asal negara: Somalia

Duh, siapa sih yang bisa menampik kecantikan Halima Aden? Ia memiliki wajah lancip yang indah berpadu dengan kulit hitamnya yang elegan.

Halima pun sudah pernah menjadi cover majalah Vogue lho. Sebab fokus karirnya dalam industri hiburan memang pada bidang modelling. Tubuh tinggi semampainya sukses menunjang karirnya tersebut.

Namun, beberapa waktu yang lalu, Halima Aden sempat memutuskan keluar dari dunia modeling. Sebab ia merasa dunia tersebut kurang ramah untuk dirinya yang seorang muslim berhijab. Untungnya saat ini, ia sudah kembali ke dunianya. Meski ia membatasi aktivitasnya di industri hiburan.

2. Lupita Nyong’O

  1. IG: @Lupitanyongo
  2. Tanggal lahir: 1 Maret 1983
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Kenya dan Meksiko (kewarganegaraan ganda)

Apakah kamu pernah nonton film 12 Years of Slave? Atau Black Panther: Wakanda Forever? Bila iya, kamu pasti kenal dong sama artis berdarah Kenya dan Meksiko ini?

Ya, siapa lagi kalau bukan si cantik Lupita Nyong’o? Sejak berperan dalam 12 Years of Slave, namanya memang sudah mencuri perhatian banyak kalangan. Media senaniasa terkesan dengan kecantikannya yang dipandang berenergi muda.

Baca juga: Kisah Menarik Arnold Schwarzenegger

3. Regina Daniels

artis afrika cantik princess

  1. IG: @regina.daniels
  2. Tanggal lahir: 10 Oktober 2000
  3. Agama: Islam
  4. Asal negara: Nigeria

Regina Daniels adalah seorang artis berbakat asal Nigeria. Ia juga populer dengan lebih dari 10 juta follower di Instagram.

Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar kontroversi mengenai Regina. Ia dikabarkan berpindah agama dari Kristen menjadi mualaf islam. Kabar tersebut bagaimanapun juga dikonfirmasi oleh artis ini sehingga membuat sebagian fansnya yang fanatik menjadi marah.

4. Genevieve Nnaji

  1. IG: @genevievennaji
  2. Tanggal lahir: 3 Mei 1979
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Nigeria
Genevieve Nnaji adalah salah seorang artis dari benua Afrika yang sangat berbakat. Ia bisa beradu akting hingga memproduseri sebuah film. Pada 2005, ia memenangkan Africa Movie Academy Award for Best Actress untuk kategori pemain utama.

Pencapaian Genevieve bisa dibilang luar biasa. Sebab ia meniti karirnya mulai dari nol mengingat keluarganya yang tidak kaya dan bukan dari kalangan terpandang.

5. Nataly Andria

  1. IG: @natalyandria
  2. Tanggal lahir: 3 Februari 1985
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Madagaskar

Nataly Andria adalah seorang artis Afrika yang berasal dari Madagaskar. Seperti yang kita tahu, orang-orang Madagaskar merupakan campuran orang Kalimantan dengan orang Afrika. Makanya, Nataly pun sekilas seperti mirip orang Indonesia.

Prestasi artis ini pun patut menuai pujian. Ia bisa masuk industri hiburan Perancis sebagai seorang penyanyi yang diakui bakatnya.

6. Fatima Siad

artis afrika hitam cantik
Fatima saat mengendorse @urbandecaycosmetics

  1. IG: @Fatimasiad
  2. Tanggal lahir: 17 Desember 1986
  3. Agama: Islam
  4. Asal negara: Somalia

Fatima Siad adalah seorang model asal Somalia yang meraih juara 3 pada ajang American Next Model. Sebagai seorang publik figure, Fatima memiliki penampilan yang sangat klasik Afrika Timur. 

Namun masa kecil Siad bisa dibilang sangat kelam. Ia mengalami sunat perempuan yang umum dipraktikkan di Somalia. 

Selain itu, orangtuanya pun bercerai dan kedua saudaranya terbunuh pada perang sipil yang melanda negaranya. Oleh karena itulah, Siad dan ibunya kemundia hijrah dan menetap di Amerika Serikat.

7. Omoni Oboli

  1. IG: @omonioboli
  2. Tanggal lahir: 22 April 1978
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Nigeria

Omoni Oboli adalah salah satu artis Afrika ternama yang multitalenta. Ia bisa bermain peran, menjadi penulis, menjadi sutradara, hinmgga menjadi produser. Bakatnya itu ia asah secara intens saat belajar di New York Film Academy. 

Hingga saat ini, ia masih aktif di dunia infotainment. Terakhir, ia dikabarkan akan ambil bagian pada film Domitilia.

8. Hanan Tarq

model kulit hitam

  1. IG: @hanan_tarq
  2. Tanggal lahir: 30 Juni 1994
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Ethiopia

Hanan Tarq adalah seorang artis kenamaan dari Ethiopia. Ia memerankan karakter Roza pada sebuah serial Ethiopia yang membuat namanya terkenal.

Kecantikan Hanan tak perlu diperdebatkan lagi. Sebab ia pernah masuk ajang kecantikan bergengsi di negaranya tersebut.

9. Ataui Deng

  1. IG: @atauideng
  2. Tanggal lahir:  3 November 1991
  3. Agama: agama lokal (kemungkinan besar)
  4. Asal negara: Sudan

Ataui Deng adalah seorang supermodel Amerika yang berasal dari Sudan. Ia merupakan sepupu dari Alex Wek yang juga terkenal di industri hiburan Paman Sam.

Beberapa tahun silam, nama Ataui sempat membombardir media-media Amerika Serikat. Sayangnya, pemberitaan mengenai dirinya bukan tentang prestasinya melainkan karena kabar hilangnya dirinya hingga akhirnya ditemukan di rumah sakit New York.

10. Yvonne Nelson

artis afrika yvonne kulit hitam

  1. Ig: @yvonnenelson
  2. Tanggal lahir: 12 November 1985
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Ghana

Yvonne Nelson adalah seorang artis, produser, model, dan juga sutradara film dari Ghana. Ia lahir pada 1985 dan saat ini memiliki jutaan follower di Instagram.

Yvonne juga merupakan sosok yang vokal pada isu-isu sosial. Ia pun pernah mengatakan bahwa pernikahan tidak seharusnya menjadi ajang menang-menangan.

11. Charlize Theron

  1. IG: @charlizeafrica
  2. Tanggal lahir: 7 Agustus 1975
  3. Agama: Kristen
  4. Asal negara: Afrika Selatan

Kamu pasti tahu dong kalau di Afrika pun, ada komunitas orang kulit putih? Kebanyakan di antara mereka tinggal di Afrika Selatan.

Charliz Theron adalah contoh orang keturunan Eropa yang berkewarganegaraan Afrika Selatan. Ia meniti karir sebagai model hingga artis. Karirnya pun merambah hingga ke negeri Paman Sam. Dan saat ini, namanya tercatat sebagai salah seorang artis dengan bayaran termahal di dunia.

12. Juliet Ibrahim

  1. IG: @julietibrahim
  2. Tanggal lahir: 3 Maret 1986
  3. Agama: Islam
  4. Asal negara: Ghana
Juliet Ibrahim adalah seorang artis populer dari Ghana. Ia memiliki 3,9 juta follower di Instagram dan langganan banyak penghargaan di Ghana.

Coba deh lihat fotonya di atas itu?! Ia memiliki rambut indah dengan mata yang menatap tajam. Siapapun rasanya akan setuju bahwa artis satu ini memang memiliki keindahan fisik yang sangat menawan.

Siapa Artis Afrika Favorit Kamu?

Duh, tak bisa dipungkiri bahwa kedua belas artis di atas memang memiliki paras yang rupawan. Kecantikannya pun khas namun tak bisa disamakan.

Ada yang cantik dengan wajah runcing seperti para artis dari Ethiopia dan Somalia hingga yang berwajah lebih lebar seperti artis dari Nigeria.

Siapa nih favorit kamu di antara mereka semua? Tulis di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "12 Foto Artis Afrika Tercantik dari Halima Aden hingga Juliet Ibrahim"