Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Foto Model Albino dari Seluruh Dunia Ada Yang Dari Indonesia Juga!

Siapa orang dengan kulit paling putih di dunia? Coba lihat aneka foto model albino di bawah ini. Orang-orang seperti merekalah yang mempunyai kulit dengan warna paling terang.

Namun sayang, dengan kondisi fisik yang sebenarnya rentan terkena matahari tersebut, para penderita albinisme seringkali dirundung. Ada yang mengejek mereka sebagai hantu, anak buangan, hingga orang yang terlalu banyak memakai bedak.

Untungnya, tak sedikit penderita albisnime yang bisa melawan dan sukses mengalahkan bully yang diterima. Mereka pun berhasil meniti karir dan menjadi seorang publik figur yang menginspirasi seperti ke-11 orang di bawah ini.

1. Connie Chiu dari Hongkong

Chiu adalah seorang model yang berasal dari Hongkong. Ia sangat beruntung karena memiliki orangtua yang cukup kaya sehingga mereka bisa pindah ke Sweden. Alasan kepindahan tersebut tentu saja terkait kondisi kulit Connie yang tak boleh terekspos terlalu banyak sinar matahari.

Saat ini, Chiu telah sukses berkarir sebagai seorang model. Namanya pun terkenal lantaran bakat dan tekadnya yang tak patah meski memiliki kekurangan.

IG: @aneveningbreeze

2. Aninditha Asmarani si Model Cantik dari Indonesia

model albino asia indonesia
Gambar: Follow Instagram @asmaraninn

Dara cantik bernama Aninditha Asmarani adalah seorang model albino sekaligus tiktoker kelahiran Jakarta. Ia memiliki kulit yang sangat putih sebagaimana orang albino kebanyakan sehingga sering membuatnya disangka bule.

Dan meski punya kekurangan, namun Anin mengaku ia juga mendapatkan banyak keuntungan sebagai seorang yang punya albinisme. Ia sering dipuji bak ratu Disney, ditawari kerja model, dan lain sebagainya.

3. Refilwe Modiselle, Model Albino dari Negeri Nelson Mandela

Elegan dan sumringah! Kira-kira begitulah yang bisa kita dapati dengan mengagumi sosok Refilwe. Ia berasal dari Afrika Selatan dan saat ini telah menjadi influencer yang terkenal.

Refilwe pun memiliki keindahan fisik yang unik. Ia memiliki feature kecantikan khas Afrika seperti rambut kribo namun dengan warna kulit bak malaikat yang turun dari surga.

IG: @refilwemodiselle

4. Nastya Zhidkova alias Kiker Chan

model albino rusia kiker chan
Image: Instagram @kiker_chan

Tanpa albinisme pun, orang Russia sudah memiliki kulit yang sangat putih. Bayangkanlah bila ada orang dari negeri beruang merah itu yang albino?!

Kurang lebih seperti itulah kondisi diri Nastya atau yang biasa dipanggil Kiker Chan. Ia bagaikan malaikat yang turun dari langit dengan kondisi fisiknya tersebut. Tak sedikit orang yang memuji kecantikannya yang unik, namun tak sedikit pula yang mengatainya sebagai hantu.

Bagaimana reaksi Nastya? Sekarang ia sudah bisa meng-handle segalanya dengan elegan. Karirnya pun melejit sebagai seorang publik figur yang sukses dan mencintai budaya Jepang.

5. Thando Hopa dari Afrika Selatan

Sama seperti Refilwe Modiselle Thando Hopa adalah seorang model albino yang berasal dari Afrika Selatan. Ia lahir pada 1989 dan per tahun 2021 ini, usianya menginjak 32 tahun.

Hopa pun bukan sembarang model. Profesi aslinya adalah sebagai hakim. Namun, suatu hari ia diminta untuk berfoto di Vogue. Praktis, ia menjadi orang pertama dengan albinisme yang tampil pada cover majalah Vogue.

Instagram: thandohopa

6. Shaun Ross

Shaun Ross adalah seorang pria tampan dengan latar belakang African American. Ia merupakan seorang penyanyi, artis, dan juga model. Ross telah bekerja sama dengan majalah-majalah branded seperti Vogue dan Nylon. Ia pun pernah menjadi bintang video klip penyanyi terkenal Katy Perry.

Masa kecil model albino ini sayangnya kurang begitu menyenangkan. Sebab ia sering dibuli dengan sebutan casper dan bedak putih oleh teman-temannya sendiri.

IG: @shaunross

7. Xueli dari China

Xueli adalah seorang perempuan asia cantik dengan wajah khasnya. Ia pun tinggi dan memiliki kepercayaan yang besar sehingga berhasil menjadi salah seorang model kenamaan di dunia.

Namun di antara orang lain yang Vyonna tulis di artikel ini, barangkali Xueli memiliki masa kecil paling menyedihkan. Pasalnya, kondisi genetiknya itu membuatnya dibuang oleh keluarganya. Beruntung ia diadopsi oleh orangtua angkat yang mendorong dirinya agar percaya diri menatap dunia.

IG: @xueli_a

8. Diandra Forrest, Black American yang Berkulit Putih

model albino afrika
Image: IG @diandraforrest

Satu lagi black American yang merupakan seorang model albino. Ya, dialah Diandra Forrest. Ia memiliki kecantikan yang tak biasa karena wajahnya adalah perpaduan antara struktur wajah afrika dengan kulit ala orang Eropa.

Diandra sudah sukses meniti karirnya sebagai publik figur. Sayangnya, seperti kebanyakan pemilik gen albinisme yang lain, ia pun sering dibully. Bahkan ia sering disangka diadopsi karena keseluruhan keluarganya memiliki warna kulit hitam.

9. Jewell Jeffrey

Jewel Jeffrey lahir di Perancis pada 1986 dan saat ini berusia 35 tahun pada 2021. Sama seperti Ross, ia merupakan peragawan laki-laki dengan kondisi kulit yang terdampak oleh genetik tanpa melanin. Namun, hal itu tak pernah menyurutkan semangatnya.

Toh, kini ia sudah membuktikan dirinya sebagai sosok yang sukses dan menginspirasi. Gaya fashion-nya pun unik dan ia merupakan seorang musikus cemerlang. Terbukti, ia pernah masuk ke nominasi Grammy hingga beberapa kali. Bukan kaleng-kaleng!

IG: @jewelljeffrey

10. Chihiro si Model Albino dari Jepang

chihiro

Chihiro memang bukan supermodel. Ia belum tampil di Vogue ataupun ikut catwalk fashion designer bergengsi. Namun, ia sudah mulai meniti karirnya sejak muda.

Chihiro memanfaatkan Instagram sebagai seorang selebgram. Ia pun sudah diminta berpose untuk beberapa website, majalah, hingga iklan produk. Followernya juga terus bertambah 

11. Lara dan Mara Bawar

Lara dan Mara Bawar
Image: @lara_mara_sheila

Lara dan Mara Bawar adalah pasangan kembar yang terkenal setelah fotonya viral di media sosial. Keduanya pun sangat percaya diri dengan kondisi fisiknya tersebut.

Bahkan sejak debutnya, kedua model albino ini telah menandatangi kontrak dengan banyak perusahaan ternama. Misalnya dengan Nike dan Insani. 

Posting Komentar untuk "15 Foto Model Albino dari Seluruh Dunia Ada Yang Dari Indonesia Juga!"