Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deepika Padukone Artis Bollywood yang Mendunia Ini Biodata dan Kisahnya

Membaca profil Deepika Padukone memang menarik. Sebab artis berdarah India ini memiliki pengalaman hidup yang menginspirasi. Ia pun seorang perempuan berpenderian teguh sampai-sampai masuk daftar orang paling berpengaruh versi Majalah Times.

Luar biasa ya? Makanya, secara khusus Vyonna membuatkan artikel untuk dara berambut cokelat ini. Apalagi, beberapa filmnya pun menjadi salah satu film favorit Vyonna!

foto deepika padukone
Image: @deepikapadukone

Biodata Lengkap Deepika Padukone

  1. Nama panggilan: Deepi, Depz
  2. Usia: 35 tahun per tahun 2021
  3. Tanggal lahir: 5 Januari 1986
  4. Agama: Hindu
  5. Tinggi badan: 174 cm
  6. Warna mata: Hitam
  7. Warna rambut: Cokelat
  8. Alamat: Bengaluru, Karnataka
  9. Tempat lahir: Copenhagen, Denmark
  10. Zodiak: Capricorn
  11. Pendidikan: DO dari Mount Carmel College Bengaluru
  12. Nama orangtua: Prakash Padukone (ayah) dan Ujjala Padukone (ibu)
  13. Saudara: Anisha Padukone
  14. Kasta: Brahmana
  15. Hobi: Menari, membaca, memasak, badminton
  16. Pernah Jadi Pemain Badminton

Deepi, panggilan Deepika Padukone merupakan seorang gadis yang agak penyendiri ketika masih kecil. Ia tak populer ataupun memiliki banyak kawan.

Masa-masa kecilnya pun dihabiskan sebagaimana anak-anak kebanyakan. Namun, dibesarkan oleh legenda badminton India, yakni ayahnya sendiri (Prakash Padukone), Deepi akhirnya masuk ke gelanggang olahraga tersebut.

Perawakannya yang tinggi membuatnya cukup sukses sebagai pemain badminton muda. Performanya cukup menjanjikan karena ia berhasil bertarung pada level negara.

Namun, tak berapa lama setelah menginjak usia remaja, artis cantik ini memutuskan berbalik jalur ke dunia modeling. Dan rupa-rupanya, peruntungannya memang ada di bidang tersebut.

Drop Out tapi Karir Cemerlang

Hayo, apakah ada di antara readers Vyonna yang DO? Hihi.

Eits, jangan sedih dulu ya buat kamu yang DO. Banyak kok orang-orang terpandang yang tidak menyelesaikan pendidikan kuliahnya. Bahkan Deepika Padukone pun Drop out dari universitasnya, Mount Carmel College Bengaluru.

Statusnya sebagai mahasiswa DO tidak membuat artis ini putus semangat. Sebab, ia sudah tahu bahwa kepiawaiannya memang ada di industri hiburan.

Ia pun terus melanjutkan karirnya yang semakin lama semakin cemerlang. Mulanya, ia memang hanya menjadi bintang iklan dan model beberapa brand. Namun kemudian, tak sedikit produser yang meliriknya dan mengajaknya main film.

Debut pertamanya adalah ketika ia berperan pada film Aishwarya. Setelah itu, ia langsung berkesempatan beradu peran dengan sang legenda, Shah Rukh Khan pada judul Om Shanti Om.

Namun, tak ada yang membuatnya lebih populer dibanding saat ia membintangi drama komedi Cocktail. Sejak itulah, ia didapuk sebagai salah satu artis top India yang namanya tak bisa diremehkan lagi

Daftar Film yang Dibintangi Deepika Padukone

  1. Aiswarya
  2. Om Shanti Om
  3. Love Aaj Kai
  4. Cocktail
  5. Chennai Express
  6. Happy New Year
  7. Padmaavat
  8. Piku
  9. Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela
  10. Dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu 

Siapa Pacar Deepika Padukone?

Saat ini, Depz sedang menjalin hubungan asmara dengan Ranveer Singh yang notabene merupakan penyanyi kenamaan India. Sebelum Ranveer, sudah cukup banyak pria yang bertekuk lutut pada kecantikan artis ini, misalnya:
  1. Siddarth Mallya
  2. Ranbir Kapoor
  3. Yuvraj Singh
  4. Muzamil Ibrahim
  5. Upen Patel

Aktivitas Sosial

Deepika Padukone adalah artis yang cukup vokal membicarakan isu-isu sosial. Ia sering menyuarakan hak-hak perempuan hingga warga miskin yang perlu uluran tangan.

Pada tahun 2010, ia mewujudkan komitmennya untuk membantu warga desa Ambegaon. Keseluruhan biaya listrik dan air di desa tersebut ia tanggung dalam waktu yang lama.

Deepi juga sangat mendukung para desainer lokal dan pakaian tradisional India. Ia sering menolak menggunakan pakaian dari brand atau desainer terkenal.

Beberapa waktu yang lalu, kecintaannya pada fashion India pun diwujudkan dengan mengeluarkan brand tersendiri bernama All About You.

Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh Menurut Times Magazine

Karena segudang prestasi dan aktivitas sosialnya yang luar biasa, Depika berhasil masuk dalam daftar orang paling berpengaruh menurut Majalah Times. 

Saat ini, ia pun masih menjadi figure yang dicintai di India dan fans Bollywood dari seluruh dunia. Total kekayaannya mencapai 10 juta US Dollar pada beberapa waktu yang lalu. Ia menyimpan sebagian dari kekayaannya di bank hingga membeli property dan lahan dalam ukuran yang luas.

Dengan pencapaian tersebut, bisa dikatakan bahwa Deepika Padukone adalah salah satu artis paling sukses dalam sejarah Bollywood. 

Posting Komentar untuk "Deepika Padukone Artis Bollywood yang Mendunia Ini Biodata dan Kisahnya"