Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Jakarta Bingung Liburan Ke Mana? Vyonna Sarankan ke Sawarna Srikandi!

Hectic dan stressful-nya dunia kerja memang bisa membuat kondisi fisik dan mental terganggu. Kalau sudah begitu, rutinitas yang harus dilakukan tiap hari pun jadi berat dijalani. Makanya, di artikel ini, Vyonna mau merekomendasikan salah satu spot wisata keren di Banten, Sawarna Srikandi!

Dari namanya saja sudah cool kan? Spot wisata ini tak begitu jauh dari Jabodetabek dan berbagai sentra industri di sekitarnya. Makanya, tiap weekend, tak sedikit turis yang akan berbondong-bondong ke sana. 

pantai liburan Sawarna Srikandi

Ada Apa di Sawarna Srikandi?

Sarwana Srikandi sebenarnya adalah nama sebuah pantai. Vyonna pertama kali membaca tentang pantai ini dari blog keren moccaapedia.

Lokasinya sendiri berada Bayah, Lebak, Banten. Dibanding Pangandaran maupun Anyer, ia memang belum populer. Tapi jangan salah lho, keindahannya tak kalah memesona. Bahkan alamnya terlihat jauh lebih natural dengan lingkungan yang bebas polusi.

Pasirnya sendiri berwarna putih dengan air laut biru yang memanjakan mata. Karang-karang pun tersebar di beberapa titik dengan kemegahannya. Bahkan muara sungai cukup mudah diakses di pantai ini.

Aktivitas Seru di Sarwana Srikandi

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan di destinasi wisata Banten ini. Kita bisa bermain pasir, berenang, dan tentu saja menikmati sunset sekaligus sunrise. Bagi yang ingin family time, pantai ini akan memberikan keseruan tersendiri bersama anak-anak. Apalagi di sini, kita juga bisa bersepeda ria di saat hari tak begitu panas.

Tapi bagi yang ingin mengeksplor lebih jauh, di sini kita juga bisa:

  1. Snorkeling. Tak perlu harus ke Bali hanya untuk snorkeling. Di sini pun turis bisa melakukannya dengan hasil menjanjikan. Air di pantai ini juga bersih sehingga aman untuk kesehatan.
  2. Berselancar. Siapa yang suka berselancar? Bagi Vyonna readers yang gemar berselancar, pantai ini juga bisa menjadi pilihan wisata nomor satu!
  3. Panjat karang. Namun tentu harus dilakukan dengan ekstra hati-hati oleh turis yang memang berpengalaman. Sebab karang di sini cukup tinggi.
  4. Observasi berbagai satwa laut dan pantai. Karena masih sangat asri, kita bisa menemukan aneka spesies flora dan fauna yang menarik.

Fasilitas di Sekitar Pantai

Meskipun belum seramai Anyer, namun fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap. Selain terdapat alat-alat sewaan untuk snorkeling dan berselancar, terdapat pula mushola, warung makan seafood yang lezat, toilet, tempat parkir, dan lainnya.

Coba deh bayangkan asyiknya menikmati seafood di sabtu atau minggu pagi bersama orang-orang terdekat. Pasti momen tersebut akan terus dikenang sepanjang waktu.

Mau Booking Homestay pun Ada lho!

Selain bisa menikmati berbagai keseruan di Sawarna Srikandi, pengunjung juga bisa booking tempat penginapan. Terdapat beberapa pilihan yang tersedia, salah satunya homestay yang harganya lebih murah.

Jadi, bagi teman-teman yang ingin menghabiskan weekend seutuhnya, kalian tak perlu khawatir mencari tempat bermalam. Apalagi fasilitas yang tersedia di berbagai tempat penginapan tersebut pun sudah sangat baik. Selain kamar tidur yang super nyaman, terdapat pula message service (jasa pijat) dan ruang karaoke. 

Berapa Jauh dari Jakarta?

Kayaknya seru banget ya main di pantai ini? Bagi kalian yang bertempat tinggal di Jakarta, spot ini juga cukup mudah dijangkau. 

Untuk rute kendaraan pribadi, wisatawan cukup menempuh perjalanan Jakarta lalu Merak, lalu Cilegon, lalu Serang dan Pandeglang, hingga akhirnya sampai ke Lebak. Bila kondisi jalan tidak macet, total waktu berkendara hanya 5 jam saja. Keindahan Sawarna Srikandi pun sudah akan bisa dinikmati di depan mata.

Posting Komentar untuk "Orang Jakarta Bingung Liburan Ke Mana? Vyonna Sarankan ke Sawarna Srikandi!"