Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sulam Eyelid Emang Bisa Bikin Kece, Tapi Jangan Asal Pilih

Halo Vyonna readers sekalian! Gimana nih kabarnya? Lama banget kayaknya mimin Vyonna belum update artikel. Di kesempatan kali ini, mimin mau bahas salah satu topik yang pasti disukai para cewek. Yak, Vyonna mau bahas soal sulam eyelid alias lipatan mata.

Biasanya kan yang kita tahu soal sulam-menyulam itu diterapkan ke alis. Tapi ini lipatan mata lho guys yang diutak-atik.

Prosedur sulam lipatan mata sendiri pada dasarnya ditujukan untuk pembentukan double eyelid. Jadi misalnya, kamu punya mata yang sipit dan kamu pengen mata tersebut terlihat lebih besar, nah, kamu bisa menggunakan metode ini.

Coba deh lihat contoh before after treatment ini.

Mata Monolid Sebelum Disulam


Mata Double Eye Lid


Terlihat jelas kan bahwa pasca disulam, mata nampak lebih menawan. 

Di Korea Selatan, treatment seperti ini cukup marak dilakukan para gadis sampai opa-opa. Di Indonesia sendiri, meski tak begitu banyak, namun sulam eyelid semakin populer lho. Apalagi, selain bisa digunakan untuk mereka yang memiliki mata sipit, treatment kecantikan ini juga bisa diterapkan untuk:

  1. Mereka yang ingin mempertegas lipatan matanya
  2. Mereka yang ingin memperbaiki lipatan matanya

Jangan salah, tak sedikit orang yang memiliki lipatan mata tidak simetris atau terlihat kurang jelas. Nah, dengan metode ini, eyelid bisa diperbaiki sehingga pemiliknya akan terlihat lebih memesona.

Sulam Eyelid yang Bagus di Mana?

Secara umum, beauty treatment ini sama sekali tidak membahayakan. Efek sampingnya juga sangat minim. Namun demikian, sebaiknya teman-teman tidak salah memilih tempat untuk melakukan sulam lipatan mata.

Pilihlah klinik kecantikan yang:

  1. Berpengalaman
  2. Terpercaya atau kredibel
  3. Dilakukan oleh ahlinya
  4. Memiliki jaminan kualitas yang baik
  5. Memiliki para staff yang suportif

Sudah ada beberapa klinik yang menawarkan metode ini di Jakarta. Namun Vyonna sih lebih menyarankan Sulam Eyelid di Klinik Magna. Di sini, proses penyulaman akan memakan waktu yang cukup cepat, meski semuanya tergantung pada kondisi tiap individu.

Pembengkakan sendiri biasanya akan mulai berkurang setelah 3 hingga 1 minggu pasca treatment. Sementara bekas lebam akan membutuhkan waktu 1 hingga 2 minggu supaya hilang sepenuhnya.

Tapi jangan khawatir, sebagaimana berbagai beauty treatment kebanyakan, pasien akan langsung bisa beraktivitas normal pasca prosedur. Hanya saja, tentu pasien harus menghindari beberapa hal yang diperintahkan oleh dokter.

Worth It Tidak dengan Rasa Sakitnya? 

Sebagian orang mungkin takut melakukan prosedur ini karena dianggap sakit. Padahal, selama penyulaman dilakukan, dokter akan melakukan anestesi atau bius lokal. Dengan demikian, pasien tidak perlu khawatir soal hal itu sama sekali. Kalaupun ada rasa tidak enak, umumnya hanya ketidaknyamanan seperti sedikit nyeri dan perasaan ditekan-tekan.

Hasil sulaman sendiri akan bertahan sampai bertahun-tahun! Lipatan mata akan terlihat dari 5 sampai 8 tahun ke depan. Lama kan? Makanya, prosedur ini sangat worth it dipertimbangkan buat kamu yang pengen punya mata lebih besar.

Coba deh lihat contoh before after-nya di bawah ini? Keren kan?

sulam eyelid

Berapa Biaya Sulam Eyelid?

Untuk saat ini, biaya sulam lipatan mata di mulai dari harga 7 jutaan. Harga ini tentu masih bisa berubah sewaktu-waktu. 

Tapi sekali lagi, jangan asal pilih tempat penyulaman ya. Apalagi metode ini diterapkan di area sekitar mata. Jangan sembarangan menggunakan jasa yang murah untuk memperbaiki area cukup sensitive seperti ini.

Semoga bermanfaat! Jangan lupa selalu update konten Vyonna berikutnya! 

Posting Komentar untuk "Sulam Eyelid Emang Bisa Bikin Kece, Tapi Jangan Asal Pilih"