Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Daftar Artis India Berhijab! Ternyata Banyak dan Cantik-cantik lho

Ketika mendengar nama India, kita pasti mengasosiasikannya dengan agama hindu. Tapi coba deh lihat beberapa artis India berhijab berikut ini. 

Cek Daftar Artis India Berhijab

Yak, meski cuma minoritas, India punya populasi muslim yang amat besar. Jumlahnya saja mencapai 172 juta orang! 

Namun industri Bollywood sendiri memang sedikit kurang mendukung untuk mereka yang mengenakan jilbab. Tau sendiri kan kalau India punya baju tradisional seperti sari.

Eits, tapi tetap saja ada beberapa selebriti yang mengenakan kerudung. Siapa saja mereka?

7 Artis India Berhijab: Ada yang karena Tuntutan Peran Juga

Disclaimer: gini ya guys, ada beberapa seleb di bawah ini yang hanya berjilbab karena kebutuhan akting. Meski demikian, biasanya mereka-mereka ini mendukung perempuan muslim India untuk mengenakan kerudung. 

1. Sana Khan

Di deretan pertama, ada sosok Sana Khan. Sana lahir tahun 1988 dan sekarang berprofesi sebagai seorang pebisnis wanita. Setelah lama berkarir di Bollywood, ia akhirnya memang memutuskan untuk pensiun. Salah satu alasannya adalah keinginannya untuk berhijab secara total.

Fotonya? Tuh yang Vyonna pajang di bagian atas. Kontras banget kan penampilannya sebelum dan sesudah memakai kerudung.

2. Alia Bhatt

Cek Daftar Artis India Berhijab Alia Bhatt

Sosok Alia Bhatt dikenal sebagai penyanyi sekaligus artis India-Inggris yang penuh prestasi. Ia pun memiliki fisik yang rupawan.

Sebetulnya Alia ini bukan hijaber murni. Ia hanya pernah mengambil peran sebagai karakter yang berkerudung di film Gully Boy sebagai Safina. Ia juga berperan sebagai gadis yang mengenakan burka di film Raazi.

Agama Alia sendiri cenderung tidak religius. Orangtuanya menikah beda agama (ayah hindu, ibu muslim), dan ia memilih untuk tidak menganut agama apapun.

3. Zaira Wasim

zaira wasim berhijab bollywood seleb

Artis India berhijab berikutnya adalah Zaira Wasim. Sama seperti Sana Khan, Zaira juga pensiun sebagai artis. Sebab ia ingin berhijab total guys.

Si cantik ini juga sempat mengenakan burka. Ia pun juga mengecam aturan pelarangan jilbab di India beberapa waktu yang lalu. Untuk saat ini sendiri, Zaira umumnya mengenakan hijab panjang syar’I berwarna hitam. 

4. Deepika Padukone

Daftar Artis India Berhijab Deepika Padukone

Artis favorit Vyonna, Deepika Padukone ternyata juga pernah mengenakan hijab lho. Deepika sendiri aslinya menganut agama Hindu dan berkasta Brahmana.

Ia sempat membuat heboh saat mengenakan hijab di suatu acara. Sebelumnya, ia pun pernah tampil dengan hijab di film Om Shanti Om bersama Shah Rukh Khan.

5. Katrina Kaif

Seleb bollywood berjilbab

Katrina Kaif juga bisa dimasukkan ke daftar artis India berhijab, meski hanya untuk kepentingan berakting. Saat itu ia memerankan sebuah lakon dengan Imran Khan.

Karena suatu hal, mereka harus menyamar menjadi pasangan muslim. Dan karenanya, di film itu Kaif pun mengenakan burqa.

6. Konkona Sharma

Daftar Artis India Berhijab

Udah nonton film Lipstick Under My Burkha belum nih? Kalau sudah, pasti familiar dengan wajah cantik dengan mata tajam Konkona Sen Sharma. 

Di film tersebut, Sharma memerankan gadis yang memakai burqa. Aslinya, Konkona adalah seorang perempuan yang menganut agama hindu.

7. Parineeti Chopra

Parineeti Chopra

Artis India berhijab berikutnya adalah Parineeti Chopra. Lahir dari keluarga Punjabi Hindu, Chopra juga berhijab karena tuntutan peran. Saat itu ia harus memerankan tokoh Susanna Anna Maria Johannes yang memang mengenakan kerudung.

Filmnya sendiri berjudul 7 Khoon Maaf. Film tersebut bergenre black comedy dan dibintangi oleh sosok artis super terkenal, Priyanka Chopra.

8. Aishwarya Rai

Artis India Berhijab aishwarya rai

Siapa sih yang tak terkesima dengan kecantikan Aishwarya Rai? Di beberapa kesempatan, ia terlihat memakai jilbab lho. Ada yang karena sedang berakting dan ada pula yang dilakukan karena ia sedang jadi foto model.

Hasilnya? Tetap cantik dan menawan dong.

9. Shraddha Kapoor

Daftar Artis India Berhijab

Terakhir, ada juga sosok Shradda Kapoor yang pernah memerankan tokoh yang memakai jilbab. Kala itu, Shradda berperan sebagai Aapa Haseena di sebuah drama tahun 2017. Penampilannya cukup menuai banyak pujian lho. 

Bagaimana Nasib Artis India Berhijab? Apa Kena Diskriminasi?

Beberapa waktu lalu, memang sempat ada gejolak anti islam di India. Para artis yang memakai jilbab pun sedikit banyak terkena imbasnya. Namun untuk diskriminasi yang parah, para artis ini cukup aman.

Hanya beberapa artis yang vokal di sosmedlah yang sering dihujat oleh orang-orang yang fanatik. Ingat, sekali lagi, populasi muslim di India itu tidak sedikit.

Nah, kiranya demikian informasi dari Vyonna. Semoga informasi tentang daftar artis India berhijab lengkap dengan gambarnya ini bermanfaat ya untuk kamu.

Posting Komentar untuk "Cek Daftar Artis India Berhijab! Ternyata Banyak dan Cantik-cantik lho"