Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 5 Artis Uighur Cantik, Bukan Cuma Dilraba Dimurat lho!

ARTIS UIGHUR CANTIK

Vyonna.com| Kata siapa artis Uighur cantik hanya Dilraba Dimurat? Di negeri Panda sana, tak sedikit selebriti perempuan berdarah Xinjiang dengan penampilan rupawan.

Bukan hal yang aneh sebetulnya. Sebab Xinjiang merupakan wilayah yang dekat dengan Asia Tengah. Populasinya diperkirakan merupakan keturunan dari orang-orang Kaukasia dan Asia Timur.

Lantas, siapa saja artis-artis Xinjiang dengan penampilan rupawan tersebut? Yuk, langsung simak daftarnya bersama Vyonna berikut ini.

5 Artis Uighur Cantik Selain Dilraba Dimurat

1. Hankiz Omar alias Hanikezi

Hankiz Omar alias Hanikezi
Lahir pada tahun 1996, Hankiz Omar merupakan seorang artis, model, sekaligus penari beretnis Uighur. Ia mulai dikenal publik saat berpartisipasi dalam acara IQIYI The Chinese Youth.

Namun kecintaan Hanikezi pada dunia seni sebetulnya sudah ditunjukkan sejak lama. Pasalnya, sejak sebelum terkenal pun, ia sudah berkuliah di Xinjiang Arts Institute.

Ia juga populer sebagai pribadi yang mau bekerja keras. Hasilnya pada tahun 2020, ia berhasil mendapatkan peran utama pada drama berjudul Dance of the Sky Empire.

Setelah itu, ia mulai terlibat di berbagai proyek seni berkualitas tinggi. Misalnya saja Ultimate Note dan Song of Youth.

2. Dai Si

Dai Si

Bila Anda penggemar berat serial Tiongkok, nama Dai Si pasti sudah tak asing lagi. Artis berdarah Uighur ini sudah membintangi berbagai judul serial drama dari yang biasa sampai yang sangat populer.

Di 2023 saja, Dai Si terlibat pada 2 serial TV berjudul I Am Nobody dan Jiang He Zhi Shang. Bahkan ia sudah dikontrak untuk bermain pada serial Amidst a Snowstorm of Love yang akan tayang tahun 2024.

Kelihaian Dai Si dalam berakting tentu patut diacungi jempol. Ia pun sebenarnya memang memiliki latar belakang pendidikan yang mendukung. Dai Si yang bernama asli Mukedaisi Kuerban ini adalah lulusan Central Academy of Drama.

3. Gülnezer Bextiyar alias Nazha

Gülnezer Bextiyar alias Nazha

Artis Uighur berikutnya adalah Gulnezer Bextiyar. Sosok menawan tersebut merupakan model sekaligus artis yang memiliki background pendidikan di bidang perfilman.

Bextiyar yang saat ini berusia 31 tahun telah cukup lama malang melintang di industri hiburan Tiongkok. Artis yang kerap dipanggil dengan nama Nazha ini pernah membintangi judul-judul yang populer.

Namun debut beraktingnya dimulai saat ia ambil bagian di Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky. Saat itu, Bextiyar berperan sebagai Yu Xiaoxue yang merupakan keturunan dewi Nüwa.

4. Madina Memet

Madina Memet

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa Madina Memet memiliki darah Uighur. Memet pun, sebagaimana artis lain yang dibahas di sini, sudah cukup banyak membintangi serial serta film layar lebar.

Artis yang lahir pada tahun 1987 tersebut pernah terlibat pada film New My Fair Princess. Meski demikian, judul yang berhasil melambungkan namanya adalah Ice Fantasy.

Pada Ice Fantasy, Madina berperan sebagai Ming Na. Ming Na adalah reinkarnasi Lan Shang yang hidup lagi di dunia dengan paras rupawan.

5. Tong Liya

Tong Liya

Tong Liya sebenarnya tergolong sebagai artis senior. Ia lahir pada tanggal 8 Agustus 1984 dan kini berusia 39 tahun.

Liya juga memiliki wajah yang khas Uighur. Ia bermata besar dengan sentuhan kaukasia yang mencolok. Ia beberapa kali membintangi drama dan film layar lebar.

Salah satu judul film yang pernah dibintanginya berjudul C'est La Vie Mon Chéri. Film tersebut tayang pada 2008 dan mendapatkan sambutan yang cukup positif.

Nah, itulah 5 artis Uighur dengan penampilan yang memesona. Bukan cuma Dilraba Dimurat kan perempuan Xinjiang yang rupawan? Siapa nih yang kira-kira jadi favorit kamu?

Posting Komentar untuk "Daftar 5 Artis Uighur Cantik, Bukan Cuma Dilraba Dimurat lho!"