Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Lia Waode Artis dan Komedian Multitalenta dengan Marga Unik

Apakah kamu salah satu penikmat komedi Lenong Bocah? Atau pernah menonton film layar lebar yang berjudul “Suster Ngesot” pada tahun 2007? Kalau iya, tentunya tidak asing dengan artis satu ini, dong. Ya, Lia Waode merupakan perempuan multitalent yang lucu dan berbakat.

Nah di kesempatan ini, Vyonna akan membagikan 5 fakta unik tentang artis dengan kulit coklat indah tersebut.

foto lia waode
Foto IG @liawaode

Biodata

  1. Nama lengkap: Lia Waode
  2. Tempat tanggal lahir: Jakarta, 19 Desember 1985
  3. Instagram: @liawaode
  4. Agama: Islam
  5. Suku: Buton
  6. Pasangan: Alexander Volker Lange

5 Fakta Menarik tentang Lia Waode

1. Latar Belakang Keluarga

Lia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dan yang menarik, keempat bersaudara ini memiliki nama belakang “Waode” yang sama. Kakaknya yang bernama Chika bahkan sering dibilang kembar dengannya. Mereka berdua juga sama-sama terjun di dunia entertainmen Indonesia. Satu adiknya yang juga terjun di dunia hiburan bernama Iin.

Ayah Lia bernama Hendyanto Kurnia (Almarhum) dan ibunya Asbari Shalihi. Bakat modellingnya yang ada sejak kecil diturunkan dari sang ibu yang juga pernah bergelut dan menekuni di bidang entertainment.

Saar ini, Lia sudah berkeluarga dengan suami seorang bule asal Belanda yang bernama Alexander Volker Lange. Mereka juga telah dikaruniai satu putri cantik yang bernama Alexa Wonde Lange.

2. Awal Karir Lia Waode

Karir artis Lenong Bocah ini sudah bermula ketika dia berusia belasan tahun. Saat itu, tepatnya pada tahun 1992, dia mengeluarkan album lagu anak-anak bersama kakaknya Chika dan adiknya Iin.

Setelah sukses mengeluarkan album anak-anak, Lia mengikuti Lenong Bocah dan berhasil tampil apik.  Ia kemudian mencoba peruntungannya di dunia akting casting sebagai bintang. Usahanya terbilang sukses sebab saat itu, ia ditawari menjadi iklan salah satu produk penyegar.

Oleh karena aktingnya yang piawai meskipun masih belia, Lia akhirnya mendapat tawaran untuk ambil peran dalam sebuah sinetron. Sinetron pertama yang diperankannya berjudul Tirai Kasih yang Terkoyak. 

Tidak hanya berhenti sampai di sana, saat remaja Lia Waode juga mencoba keberuntungannya di dunia modeling. Ia menunjukkan kepiawaiannya sebagai model dengan menjadi juara favorit di ajang Model Kawanku pada tahun 1998. 

3. Lia Waode si Artis yang Suka Olahraga

Lia memiliki kegemaran yang unik sebagai seorang artis TV. Ia rajin sekali berolahraga. Eits, bukan sekadar lari-lari lho. Ia rupanya menggeluti Muay thai. Muaythai sebagaimana yang kita tahu adalah salah satu bentuk "silat" asal Thailand yang terkenal lewat film Tony Jaa, Ongbak.

Kegemarannya tersebut dapat kita lihat dari beberapa postingan di Instagramnya yang menunjukkan aktivitasnya latihan muay thai.   

Baca juga: Gantengnya Aditya Zoni, Adik Ipar Irish Bella

Pada salah satu postingan videonya ketika berlatih, terlihat artis bersuami bule itu sedang bersama seorang rekannya. Ia juga menambahinya dengan caption “Lets Training Together.”

Bahkan saking gemarnya dengan Muaythai, Lia juga memberikan satu highlight khusus di Instagramnya berjudul “Muay Thai”. Ia pun rajin membuat banyak stori berupa video dan foto saat sedang berlatih.

4. Membintangi Puluhan FTV, Sinetron dan Beberapa Film Layar Lebar

Terhitung sampai saat ini, Lia Waode telah membintangi puluhan FTV dan sinetron. Beberapa sinetron yang dibintanginya yaitu: Tirai kasih yang terkoyak (1997), kisah adinda (2004), Pesantren & Rockn’Roll (2011), dan masih banyak lagi. Salah satu FTV yang pernah dibintanginya yaitu: OMG jodohku kok dia (2020).

Artis berparas mungil ini juga sukses memerankan berbagai film. Rata-rata genre film yang dibintanginya yaitu horror, salah satunya yaitu Suster Ngesot (2007). Selain itu, dia juga pernah beberapa kali menjadi bintang iklan, salah satunya yaitu Hokben (2016).

Baca juga: Profil 7 Artis Papua yang Talentanya Luar Biasa

5. Tinggal Menetap di Jerman

Saat ini, Lia  tinggal menetap di Balve, Jerman bersama suami dan putri cantiknya. Rumah tersebut terlihat begitu luas dan nyaman. Untuk mengisi hari-harinya sekaligus untuk mengatasi rindu fansnya, Lia Waode sering membuat vlog pribadi yang menceritakan kesehariannya.

Posting Komentar untuk "Profil Lia Waode Artis dan Komedian Multitalenta dengan Marga Unik"