Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa sih Jirayut Mirip Olga Syahputra? Yuk Buktikan Bareng Vyonna

Hah Jirayut mirip Olga? Memang apa saja kesamaan keduanya?

Masa Jirayut Mirip Olga Syahputra

Weits, ternyata cuma Vyonna lho yang berpikir begitu. Waktu Vyonna tanya ke para bestie, ternyata mereka kompakan jawab kalau kedua artis ini memang punya banyak banget kemiripan. 

Bahkan nih ya, Vyonna pernah ngobrol sama salah satu Jnation. Dia bilang, dia suka nonton artis asal Thailand tersebut karena membuat dia ingat sama alm.Olga. Yups, sebelum jadi pasukan fans Afisan Jehderamae, ternyata dulunya ia penggemar berat sahabat karib Raffi Ahmad.

Nah menurut mimin sendiri memang ada beberapa hal yang membuat kedua entertainer ini bak pinang di belah dua. Yuk capcus langsung kita bahas bareng-bareng.

7  Kesamaan yang Bikin Jirayut Mirip Olga Syahputra (Alm)

1. Sama-sama Bergaya Genit

Yang pertama nih ya, kedua artis ternama ini memang punya gaya yang sama-sama genit. Mereka sering menggunakan istilah-istilah salon, berekspresi lebay, hingga bertingkah lucu. Gak ada jaim-jaimnya deh. Mereka suka lepas kalau sudah berada di panggung.

Karena itulah keduanya sering diundang sebagai tamu dan bahkan jadi host di berbagai acara. Pokoknya begitu ada mereka berdua, penonton pasti dijamin happy karena tingkah mereka yang genit dan lucu!

2. Suara Serak-serak Basah

Coba deh, perhatiin baik-baik. Kesamaan Jirayut dan Olga juga bisa didengar dari suaranya. Mereka punya vokal yang bisa dibilang serak-serak basah.

Memang sih, suara Afisan alias Jirayut jauh lebih tokcer. Yah, gimana enggak? Dia kan lulusan Dangdut Academy Asia. Olga sendiri sudah pasti kalah soal urusan nyanyi. Tapi dari warna suaranya, menurut mimin mereka cukup mirip. 

Baca juga: Kisah Arnold Schwarzenegger

3. Pandai Melawak

Kalau Olga sih tak usah ditanya ya. Semasa hidupnya, alm Olga Syahputra adalah salah satu komedian dengan pendapatan yang bikin kaum mendang-mending ngelus dada. Sebabnya tentu kualitas lawakannya yang memang lucu.

Namun yang tak disangka-sangka, ternyata seorang penyanyi seperti Cirayut pun punya bakat yang sama. Danustru karena inilah, banyak yang bilang Jirayut mirip Olga. Apalagi belakangan ini, ia lebih sering tampil di TV sebagai pelawak, bukan sebagai penyanyi. 

4. Background Tanpa Privilege

Pasti teman-teman Vyonna masih inget dong kisah perjuangan artis-artis besar yang dulunya hidup apa adanya. Selain Raffi, alm Olga juga punya kisah serupa. Ia mengawali karirnya tanpa bekal privilege sama sekali. Ia bahkan harus berjuang dari kostan yang sempit bersama sahabatnya.

Afisan Jehderamae ternyata punya cerita serupa. Yup, soal privilege, ada kesamaan besar antara Olga dan Jirayut.

Penyanyi yang mengidolakan Irfan Hakim ini berasal dari pelosok Thailand yang berbatasan dengan Malaysia. Di negaranya, ia terhitung sebagai minoritas muslim. 

Kehidupan keluarganya sendiri jauh dari kata makmur. Ayahnya hanya tukang bangunan sementara ibunya jadi Tenaga Kerja Thailand di Malaysia. Ia pun harus menghadapi perceraian orangtuanya di kala masih berusia 10 tahun. 

Masa kecilnya pun jauh dari kata bersenang-senang. Sebab ia sangat sering dibully oleh rekan-rekannya. Hiks, sedih banget gak sih? 

5. Perawakan Agak Sama

Hal berikutnya yang membuat Jirayut mirip Olga adalah dari perawakan tubuhnya. Mereka sama-sama mungil alias kurang tinggi. Tubuh mereka juga bukan tipe tubuh pria berotot, namun lebih ke pria chubby.

Cuma memang, alm Olga lebih gemuk dibanding Afisan. Tapi secara keseluruhan, tipe tubuh mereka bisa dibilang serupa.

6. Pekerja Keras dan Berbakat

Meski tidak lahir dari keluarga berprivilege, namun baik Afisan maupun alm.Olga sama-sama merupakan sosok yang pekerja keras. Mereka berani keluar dari zona nyaman, dipandang sebelah mata, dan menghabiskan waktu menggapai impiannya.

Coba lihat saja perjuangan Jirayut. Ia pergi jauh ke negara yang ia sendiri tidak paham bahasanya. Ia lalui semua culture shock dari yang ringan sampai yang berat.

Caci maki ke Afisan dan Olga pun cukup bertubi-tubi. Namun mereka tak peduli. Mereka tetap tegar untuk meraih kesuksesan dan membahagiakan orangtuanya.

7. Digemari Emak-emak

Eits, jangan salah. Ternyata kedua artis lucu ini juga memiliki kesamaan demografi penggemar. Yup, dalam hal ini, Jirayut mirip Olga karena sama-sama disukai emak-emak.

Tak sedikit emak-emak yang gemas dengan tingkah mereka. Para emak-emak ini bahkan ada yang sangat fanatik hingga sering mengikuti mereka ke berbagai acara.

8. Sayang Keluarga

Terakhir, meski sudah cukup sukses, namun dua artis berbeda negara ini ternyata tetap sayang keluarga. Mereka tak segan membelikan keluarganya barang-barang berharga. Mereka juga tak malu menunjukkan kondisi keluarganya yang jauh dari kata kaya. 

Malah mereka terlihat sangat berbakti. Makanya karir mereka bisa melejit tinggi. Sebab, doa keluarga senantiasa menyertai mereka. 

Yah, kira-kira itulah 7 alasan kenapa banyak yang bilang Jirayut mirip Olga. Tunggu artikel Vyonna berikutnya ya. Karena setelah mengulas kesamaan di antara dua artis besar ini, mimin juga akan membahas perbedaannya lho!

Posting Komentar untuk "Masa sih Jirayut Mirip Olga Syahputra? Yuk Buktikan Bareng Vyonna"