Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Ikbal Fauzi, Pemeran Rendy di Ikatan Cinta yang Mencuri Hati

Ikbal Fauzi, pemeran Rendy di sinetron Ikatan Cinta berhasil mencuri hati banyak pemirsa. Kiki dan mimin sih suka banget. Bagaimana dengan kamu?

ikbal fauzi

Siapa di antara pembaca yang kesengsem sama Mas Rendy di sinetron Ikatan Cinta? Mimin Vyonna sih suka banget sama tangan kanan Aldebaran tersebut. Karakter Rendy yang diperankan Aldebaran itu sangat sopan, baik, namun juga pintar. Lengkapnya “Mas Abdullah” itu:

  • Merupakan tangan kanan Aldebaran yang sangat terpercaya
  • Patuh pada perintah bosnya, tapi juga bisa berinisiatif sendiri sehingga disukai Al
  • Gercep alias gerak cepat terhadap semua tugas yang diberikan
  • Tutur kata dan sikap yang sopan dan baik namun bukan penjilat
  • Cool dan selalu tampil rapi jali menggunakan jas dan rambut klimis

Pantaslah si Kiki pun suka banget sama Rendy. Tapi seperti siapa sih sebetulnya yang berada di balik lakon ini?

Siapa Pemeran Rendy di Sinetron Ikatan Cinta?

Karakter ini diperankan dengan sangat baik oleh Ikbal Fauzi. Ikbal bukan sosok yang benar-benar baru dalam industri hiburan tanah air. Dengan tubuh yang tinggi, wajah rupawan, dan kepercayaan diri yang baik, ia sudah lama menekuni dunia modeling sejak lama. 

Selain itu, dia juga sudah mengambil peran dalam berbagai judul sinetron maupun FTV. Pria 27 tahun kelahiran Subang ini pun terlihat sekali menyukai profesinya. 

  1. Nama lengkap: Ikbal Fauzi Firdaus  
  2. Tempat lahir: Subang, Jawa Barat
  3. Tanggal lahir: 22 Oktober 1993
  4. Domisili saat ini: Jakarta
  5. Agama: Islam
  6. Akun instagram: @ikbalfauzi_
  7. Twitter: @ikbalfauzi_
  8. Tinggi badan: 176 cm

Ikbal Fauzi, pemeran Rendy di sinetron Ikatan Cinta sudah mulai aktif dalam karirnya sejak tahun 2013. Beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Islam dari Hati, Yang Penting Halal, Badai, Duyung, Kambing Genit, Istri Kedua, dan Anak Langit. Ia pun pernah hadir dalam sinetron-sinetron unggulan MNCTV seperti Anak Jalanan (sebagai Edoh) dan Ganteng-ganteng Serigala sebagai Fatir. 

Ikatan Cinta menambah daftar nama sinetron dengan rating tinggi yang ia ambil peran di dalamnya. Di sini, seperti disebutkan di atas, Ikbal adalah pemeran Rendy. 

Karakter Rendy sebetulnya bukan karakter utama. Akan tetapi, adegan-adegannya dengan Kiki membuat tangan kanan Aldebaran itu mendapat sorotan tersendiri. Apalagi selama ini, karakter sepertinya tidak banyak di sinetron Indonesia.

Coba pembaca ingat-ingat, apa ada karakter “tangan kanan” yang sekeren “Mas Abdullah” yang dibawakan Ikbal Fauzi ini? Di sinetron Indonesia, umumnya karakter yang berperan sebagai anak buah tidak begitu ditonjolkan. 

Bilapun iya, tidak banyak pengembangan karakter untuk lakon tersebut yang diberikan. Anak buah biasanya cuma “iya-iya” atau malah hadir dengan karakter konyol yang lucu. Misalnya saja, karakter tangan kanan dalam sinetron Putri untuk Pangeran.

Lalu bagaimana dengan FTV? Pemeran Rendy ini pun aktif mengambil peran dalam berbagai produksi FTV. Beberapa judul yang ia bintangi adalah:

  1. 1 Mawar Disambar 3 Kumbang
  2. Kalau CInta Dipatok Ayam
  3. Wasiat 3 Kopiah Berkaromah
  4. Mukena Untuk Aisyah
  5. 1001 Cara Move On dari Mantan tahun 2017
  6. Ketemu Cinta di Saku Celana tahun 2017
  7. Queen Of Undian Cinta tahun 2020

Ikbal Fauzi Pernah Ingin Jadi Tentara?

Saat ini, Ikbal memang sedang fokus dengan karirnya dalam dunia entertainment. Lakonnya sebagai pemeran Rendy di sinetron Ikatan Cinta menuai banyak pujian. Bukan tak mungkin, ke depannya, ia bisa mendapatkan peran utama di RCTI dan channel yang lain.

Baca juga: Kumpulan Foto Amanda Manopo di Ikatan Cinta

Tapi tahukah kalian bahwa ia pernah punya cita-cita lain? Ikbal sempat ingin menjadi tentara lho. Kebayang tidak kalau kita punya tentara sekeren dia? Namun, takdir ternyata berkata lain. Karirnya termasuk menjanjikan di belantika industri hiburan saat ini.

Ngefans sama Reza Rahadian

Sebagai seorang artis, Ikbal Fauzi mengaku bahwa ia bukan tipe artis yang menyenangi sensasi. Pemeran Rendy dalam sinetron Ikatan Cinta ini lebih suka terkenal dengan prestasinya ketimbang dengan gimmick-gimmick penuh drama. Dia pun fokus mengembangkan kemampuannya di bidang ini, termasuk belajar menjadi presenter.

Nah, khusus untuk akting, ternyata Ikbal sangat menyukai Reza Rahadian. Dalam wawancara yang dilakukan Femaleasia.com, ia mengatakan bahwa ia menyukai Reza karena menurutnya artis kawakan itu sangat totalitas dalam berakting.

Baca juga: Siapa yang Membunuh Roy?

Ringkasan Fakta-fakta  tentang Ikbal

  1. Nama ayahnya adalah Atang Firdaus
  2. Bertubuh tinggi dan cukup atletis
  3. Beragama islam
  4. Berdarah sunda
  5. Penggemar Reza Rahardian
  6. Aktif sejak 2013
  7. Menggeluti dunia modeling dan artis, namun sembari belajar jadi presenter
  8. Pernah ingin jadi TNI

Foto Keren Ikbal Fauzi si Pemeran Rendy di Ikatan Cinta

Buat kalian yang suka sama Ikbal, kamu bisa lihat kompilasi foto gantengnya sewaktu jadi Rendy di video atas. Jangan lupa like dan subscribe ya biar Vyonna makin semangat bikin konten-konten menarik lainnya.

Posting Komentar untuk "Profil Ikbal Fauzi, Pemeran Rendy di Ikatan Cinta yang Mencuri Hati"