Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tara Basro, si Cantik Berkulit Coklat yang Kampanyekan Body Positivity

Pecinta film Indonesia pasti kenal wanita yang satu ini. Aktris yang memiliki nama asli Andi Mutiara Pertiwi Basro ini merupakan salah satu pemain film terbaik di Indonesia. Ia memiliki kulit eksotis dan garis muka yang menawan. Siapa lagi kalau bukan Tara Basro?!

Tara Basro foto
Tanpa makeup, dan tetap cantik! Foto: IG @tarabasro

Salah satu film yang pernah ia mainkan adalah Pengabdi Setan. Pada film tersebut, ia berperan sebagai Rini. Dalam karir filmnya, ia juga sering mendapatkan penghargaan sebagai nominee aktris terbaik. Nah, penasaran dengan fakta unik dari aktris yang satu ini? 

Biodata

  • Nama lengkap: Andi Mutiara Pertiwi Basro
  • Nama suami: Daniel Adnan
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 11 Juni 1990
  • Status saat ini: Menikah
  • Akun instagram: @tarabasro


Yang Unuik dari Tara Basro

1. Kulit Coklat Jadi Andalannya

Jika kamu melihat warna kulit dari aktris yang satu ini, kamu akan mendapati bahwa warnanya berbeda dari kebanyakan warna kulit artis Indonesia yang putih cerah. Tara memiliki warna kulit coklat yang indah.

Alasannya, selain karena genetik, ia ternyata hobi traveling. Ia sering main ke pantai dan berjemur sehingga akhirnya memiliki kulit "tan" yang memesona.  

Ketika memasuki industri hiburan, kulit yang coklat ini akhirnya menjadi salah satu ciri khas dan andalannya. Ia dianggap merepresentasikan kecantikan asli Indonesia yang jarang ditampilkan di TV-tv. 

2. Agama Tara Basro

Meski sering menggunakan pakaian dengan gaya modern yang seksi dan terbuka, Tara merupakan aktris yang beragama islam. Bahkan di beberapa infotainment, ia diberitakan ingin mempergiat aktivitas mengajinya ketika bulan Ramadhan tiba. 

Pun begitu saat menikah dengan Daniel Adnan. Ketika meresmikan hubungan dengan suami tercintanya itu, keduanya memakai tata laksana dalam agama Islam. 

3. Menikah dengan Daniel Adnan

Dengan jutaan fans dan popularitasnya yang amat tinggi, Tara tetap memutuskan untuk menyudahi status single-nya. Ia akhirnya menikah dengan Daniel Adnan seperti dijelaskan di poin 2.

Penikahan Tara Basro dan Adnan dilangsungkan di Wot Batu. Ia pun antusias menceritakan bagaimana prosesi pernikahan yang ia laksanakan itu lewat akun media sosialnya. 

Pernikahannya sendiri tercatat diumumkan pada tanggal 18 Juni 2020. Saat itu pula, netizen ramai-ramai mengucapkan selamat kepadanya atas cincin yang sudah melekat erat di jari manisnya. Selain dari pihak Tara, Daniel juga sempat mengunggah mengenai mahar yang akan ia serahkan ke keluarga Tara.

4. Mengawali Karir Sebagai Model

Pada mulanya, aktris yang satu ini memulai karir sebagai model. Hingga saat ini pun, di berbagai situs seperti Wikipedia, profesinya masih tercantum sama. 

Sebagai model, sudah pasti ia memiliki style yang berkelas. Dan gayanya ini pun sudah ia punyai ketika masih muda. Buktinya ia sudah pernah masuk sampul majalah gadis pada umur yang ke 15. Karena itulah, dari segi pengalaman modelingnya, ia sudah tidak perlu ditanya lagi. Dan kemampuan modelling ini juga yang membantunya dalam karir beraktingnya.

Baca juga: Biodata Denny Caknan Penyanyi Jawa yang Sukses Berkarir

5. Tara Basro Panen Penghargaan

Karirnya sebagai aktris dalam dunia perfilman tercatat sangat baik. Tak mengherankan bila ia kemudian berhasil mengoeksi banyak penghargaan. Beberapa penghargaan yang sempat ia raih adalah:

  1. Nominasi aktris pendatang baru terbaik dan terfavorit di ajang Indonesia Movie Award tahun 2012
  2. Usmar Ismail Award tahun 2016 dari film yang ia perankan A Copy Of My Mind sebagai Pemain Utama Wanita terbaik
  3. Juga Aktris terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2015

6. Karir yang Sukses

Hingga saat ini, judul film yang dibintangi Tara Basro sudah sangat banyak. Beberapa film yang  pernah ia perankan antara lain:  

  1. Catatan (Harian) 
  2. Si Boy (2011)
  3. Pendekar Tongkat Emas (2014)
  4. 3 Srikandi (2016), hingga 
  5. Pengabdi Setan (2017) (yang terakhir ini yang membuat namanya sangat meroket)  

7. Kampanye Body Positivity ala Tara Basro

Pada tahun 2020, foto artis cantik ini pernah viral di mana-mana. Sebab, ia dengan sengaja mengungah foto yang memperlihatkan perutnya. Beberapa kalangan pun mengecamnya hingga bermaksud melaporkannya ke Kominfo dengan pasal asusila.

Sebenarnya, Tara tidak bermaksud mengunggah konten dewasa. Saat itu, ia sedag mengkampanyekan body positivity. Ia memperlihatkan perutnya yang tidak langsing melainkan "bergelambir." Ia ingin mengatakan pada para perempuan untuk tidak usah diet terlalu keras supaya punya tubuh bak barbie. 

Jadi, meski sempat dikecam, namun tak sedikit yang membela Tara. Banyak perempuan yang juga mengatakan bahwa yang dilakukan Tara ini mewakili mereka yang tubuhnya tidak sempurna.

Nah, dari biodata dan 6 fakta menarik Tara Basro di atas, tentu kita dapat menyimpulkan jika aktris yang satu ini adalah sosok yang memang punya talenta tinggi. Tara juga merupakan public figure yang berani dan pro perempuan. 

Buktinya, ia berani melawan standar kecantikan di industri hiburan yang menempatkan kulit putih sebagai kulit terbaik. Selain itu, dia juga sempat mengkampanyekan body positivity di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Tara Basro, si Cantik Berkulit Coklat yang Kampanyekan Body Positivity"