Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Arya Saloka (Agama, Suku, dan Akun Instagramnya) Cuma di Vyonna

Jika kamu pecinta drama FTV, kamu pasti tahu siapa Arya Saloka. Pria yang memiliki nama asli berjumlah 5 kata ini merupakan aktor tanah air yang berperan sebagai Aldebaran dalam serial Ikatan Cinta.

Selain itu, dia juga ikut bermain pula dalam film Habibie & Ainun 3 yang memerankan sosok Agus. Banyak banget filmografi yang sudah ia mainkan, sehingga tidak ada yang menyangkal jika ia adalah salah satu aktor muda professional di Indonesia.

Arya Saloka foto
Foto IG @arya.saloka

Biodata

  • Nama lengkap: Arya Saloka Yuda Prawira SW
  • Tempat tanggal lahir: Denpasar, 27 Juni 1991
  • Nama Istri: Putri Anne
  • Status saat ini: Menikah
  • Instagram: @arya.saloka

7 Fakta mengenai Arya Saloka

1. Awal Karir di FTV Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aktor yang satu ini telah memainkan banyak peran dalam dunia FTV Indonesia. Ia juga sempat akting bareng Acha Septriasa dan ALessia Cestaro dalam sinetron Get Married the Series 3 di stasiun televisi SCTV.

Memang sih, awal karir aktor yang satu ini bermula dari FTV, sehingga nggak salah jika sudah banyak film yang ia mainkan. Sedangkan di bidang persinetronan, judul-judul seperti Tukang Ojek Pengkolan, Siapa Suruh Datang Jakarta, dan beberapa serial drama lainnya, sukses ia bintangi.

Tidak berhenti disitu, Arya Saloka juga membintangi beberapa film terkenal seperti Malaikat Tanpa Sayap (2012), Menunggu Pagi (2018), dan Habibie & Ainun 4 (2019). Riwayat filmografi Arya Saloka inilah yang membuatnya disebut sebagai aktor yang profesional.

Soal karirnya, Arya emang nggak kaleng-kaleng!

2. Arya Saloka Agamanya Islam

Aktor tampan lulusan Universitas Negeri Malang tersebut adalah sosok yang diidam-idamkan netizen sebagai suami yang baik, lembut, dan pengertian. Tidak sedikit penonton yang menyaksikan sinetron Ikatan Cinta jadi baper sama si "Mas Al."

Adapun soal agama, pria kelahiran Denpasar ini memiliki agama islam. Alhasil banyak ibu-ibu terutama yang muslim jadi makin terpesona dan baper karenanya.

3. Aktor Asal Denpasar

"Ayah" ganteng ini lahir di Denpasar, Bali pada tanggal 27 Juni 1991 dari pasangan Hardono dan Murtiningsih. Arya Saloka merupakan salah satu deretan arti yang memiliki pesona yang berasal dari Denpasar Bali.

Namun kemudian ia pindah ke Jawa untuk melanjutkan pendidikannya. Dan saat ini, ia hijrah lagi ke Jabodetabek untuk mengejar cita-cintanya di dunia hiburan.

4. Nama Melambung Setelah Memerankan Aldebaran

Arya telah sangat banyak bermain di FTV. Namun, peruntungannya ternyata muncul saat ia main sinetron Ikatan Cinta.

Arya Saloka berhasil memerankan Aldebaran dan sukses menarik perhatian netizen. {embawaan Mas Al yang dingin namun sebenarnya sangat mencintai Andin membuat banyak kalangan memuji aktingnya. Tak sedikit yang membandingkan sosok Mas Al dengan Oppa Korea yang juga dingin namun sebenarnya cinta.

5. Sudah Menikah dan Punya Anak

Bagi yang berharap ingin jadi istri aktor tampan ini, urungkan niat deh! Karena ia sudah memiliki istri yang bernama Putri Anne yang menikah pada bulan Agustus 2017 lalu. Malah sekarang keduanya sudah dikaruniai anak yang bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

Oh ya, Putri Anne sendiri juga merupakan artis lho. Putri Anne pernah bermain di Tukang Ojek Pengkolan. Ia menjadi salah satu gadis cantik yang membuat Mas Purnomo klepek-klepek.

Baca juga: Sinopsis Cerita Awal Ikatan Cinta (Episode 1-3)

6. Memiliki Fashion yang Santai dan Kasual

Gimana tidak dipuja-puji oleh kaum wanita, ternyata pria yang satu ini juga memiliki style masa kini yang santai. Pilihan gayanya menggambarkan sosoknya yang memang keren seperti drama yang ia mainkan dalam serial Ikatan Cinta. Tapi tentu saja, berbeda dengan Al yang dingin, Arya adalah orang yang ramai, ramah, dan lucu.

Baca juga: Biodata Lengkap Artis Tara Basro

Di akun instagramnya, beberapa unggahan yang dengan style pakaian yang santai namun trendy kerap ia perlihatkan. Hal ini membuat para wanita (terutama ibu-ibu) semakin mengidolakannya sebagai aktor yang rupawan.

7. Memiliki Senyum Manis yang Menghipnotis dan Tawa yang Lepas

Yang tak kalah bikin kesengsem dari Arya Saloka adalah senyum manisnya. Dalam perannya sebagai Al, ia kerap menunjukkan senyum yang bikin kaum hawa terpesona. Beberapa foto yang diunggahpun menunjukkan kebahagiaan yang terlukis indah dari senyum manis pria yang satu ini.

Tapi kalau sudah asyik main dengan Ayya Renita, senyum itu seolah berganti dengan tawa yang renyah. Ya, bagaimanapun juga ia adalah sosok yang ramai yang berbeda dengan Aldebaran.

Nah, mungkin itu saja biografi dan 7 fakta unik dari Arya yang harus kamu tahu. Sebagai aktor yang dipuja-puja kaum hawa, Arya Saloka tetap memiliki gaya yang santai dengan tingkat profesionalitas yang tinggi dalam banyak serial film atau sinetron yang ia bintangi.

Posting Komentar untuk "Biodata Arya Saloka (Agama, Suku, dan Akun Instagramnya) Cuma di Vyonna"