Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Ayya Renita dan 7 Fakta Mengagetkan tentang Dirinya

Sebagai pemain film, wanita yang akrab dipanggil Ayya Renita ini sekarang menjadi sorotan publik setelah sukses membawakan peran Kiki dalam sinetron Ikatan Cinta. Selain itu, ia merupakan salah satu presenter dari beberapa acara tv nasional dengan pembawaan yang kocak.

Artis sempat mengikuti Indonesian Idol 2012 ini, ternyata memiliki fakta unik dan menarik lho. Penasaran ingin mengenal lebih jauh sosok yang satu ini? Yuk kita kulik sama-sama si Miss Kiki di Vyonna.com.


foto ayya renita cantik
Image: @ayyarenita93

Biodata

  • Nama lengkap: Renita Dwi Cahya
  • Tempat tanggal lahir: 2 September 1993
  • Status saat ini: Belum menikah
  • Suku: Jawa (Malang, Jawa Timur)
  • Akun IG (Instagram): @ayyarenita93

5 Fakta Menarik mengenai Ayya Renita

1. Berpacaran dengan Anwar BAB

Fakta pertama yang harus kalian tahu, Ayya sekarang memiliki kekasih, yaitu comedian Anwar Sanjaya atau sering dikenal dengan BAB. Di akun instagram milik artis berkulit coklat itu, terdapat foto mereka berdua yang menunjukkan kemesraan yang uhh... bikin baper!

Memang sih, mereka jarang benget terlihat berduaan di infotainment. Coba ingat-ingat, emang teman-teman pernah liat keduanya di iNews, Insert, Silet, dan lainnya? Kalaupun pernah, pasti jarang.

Namun yang bikin netizen menjadi sangat cemburu dengan mereka berdua adalah ketika mereka suka melemparkan komentar-komentar manis dan romantis di akun media sosial masing-masing. Sungguh keuwuan yang sangat bikin iri para netizen.

Menurut kabar yang beredar, hubungan artis pemeran Miss Kiki dengan Anwar BAB juga masih langgeng-langgeng aja. Tapi namanya juga masih berpacaran, tentu bisa saja ada hal yang terjadi yang membuat para netizen ikut geram. Cuma, so far so good lah...

2. Ayya Renita Agamanya Islam

Artis berparas mungil ini adalah seorang penganut agama islam. Tidak hanya itu, menurut beberapa kerabat dekatnya, Ayaa ini adalah sosok yang rajin beribadah. Gimana, bukankah hal ini menjadi salah satu titik menarik dari aktris dan presenter asal Malang tersebut?

Meski memang sering terlihat stylish dengan gaya berpakaian modern, Ayya kadang tampil cantik banget ketika memakai hijab. Beberapa frame foto sempat terabadikan ketika Ayya berpakaian serba putih, pakaian syar’i, ataupun gamis sekalipun.

Hal ini juga membuktikan bahwa Ayya ini seorang muslimah yang baik. Dan mungkin, kehidupannya yang jauh dari gimmick gossip pun adalah wujud dari sikap Aya yang paham bahwa hal-hal tersebut tak baik di mata Tuhan.

3. Ayya Renita Sukses Main di TOP dan Ikatan Cinta

Nama Ayya menjadi begitu populer setelah mendapatkan peran di sinetron-sinetron tekenal. Selain Ikatan Cinta di mana ia berperan sebagai Miss Kiki, ia juga pernah main di Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Di serial komedi tersebut, ia menjadi pemeran Sekar yang berprofesi sebagai penjual dan sangat menyukai Beben. Sekar yang juga karib Aul (diperankan Shareefa Danish dengan rambut pendeknya yang khas) berhasil membuat penonton tergelak. 

4. Awal Karir Indonesia Idol

Siapa sih yang menyangka, jika aktris yang suka melawak merupakan salah satu produk dari Indonesian Idol 2012? Ayya Renita adalah salah satu peserta Indonesian Idol yang sayangnya tidak bisa membawa Golden Ticket.

Memang sih, ia sempat membuat juri terkesima dengan pembawaannya yang kocak. Namun hal itu tidak sukses membawa juri untuk memberikan Golden Ticket ke tingkat yang selanjutnya. Namun, takdir membawanya pada kesuksesan yang lainn.

Baca juga: Agama dan IG Ikbal Fauzi

Karena bakat pelawak yang ia miliki, Ayya berhasil memasuki dan sukses di industri huburan tanah air. Maka dari itu, ia pun membalik setir dari dunia music ke seni peran dan aktris. Hingga saat ini, ia sudah berhasil membawakan beberapa peran pada serial film di televisi Indonesia.

5. Peran Ayya Renita Emang Kecil tapi Sangat Berpengaruh

Secara umum, peran yang dimainkan oleh artis berdarah Malang ini memang bukan peran utama. Hampir selalu ia mendapatkan peran non utama.

Namun, hampir selalu juga peran non utamanya itu membuat sinetron atau serial yang dibintanginya jadi kocak. Coba saja bayangkan apa jadinya kalau tak ada Miss Kiki di Ikatan Cinta atau Sekar di TOP season lalu. Bahkan waktu Ayya dan Shareefa Danish harus pamit dari Tukang Ojek Pengkolan, banyak banget yang merasa kecewa.

6. Berasal dari Kota Malang

Banyak sekali aktris ataupun public figure yang berasal dari Jawa Timur. Salah satunya ya si manis Ayya ini. Ia berasal dari kota Malang dan memulai karirnya di Jakarta beberapa tahun yang lalu. Meski demikian, Ayya tetap tidaklah lupa dengan kota kelahirannya yang terkenal adem tersebut.

Bagi kalian yang berasal dari Malang, patutnya bangga dong memiliki aktris seperti dirinya. Apalagi artis dengan akun IG @ayyarenita93 ini hampir selalu sukses membawakan peran yang dibawakan.

7. Sehat dan Hobi Berolahraga

Tak lengkap kalau Vyonna membuat artikel biodata Ayya Renita namun tak mengulas gaya hidupnya yang terkenal sehat. Di tengah kesibukannya sebagai aktris di dunia hiburan, ternyata ia selalu rutin berusaha menekuni hobi berolahraga.

Jika Kalian melihat feed instagram Ayya, maka kamu akan mendapatkan beberapa frame dimana Ayya sedang melakukan aktivitas di sebuah Gym. Beberapa kali, ia membagikan momen ketika berolahraga dengan style baju yang menunjukkan aura kecantikannya.

Nah, mungkin itu saja biodata dan fakta menarik tentang Ayya Renita yang perlu Anda ketahui. Terus berbagai artikel menarik lainnya di Vyonna.com!

Posting Komentar untuk "Profil Ayya Renita dan 7 Fakta Mengagetkan tentang Dirinya"