Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Awal Ikatan Cinta saat Andin Menikah dengan Nino lalu Masuk Penjara

Baru nonton kisah Andin, Al, dan Nino? Terlambat mengikuti episode pertama sinetron tersebut? Yuk, baca cerita awal Ikatan Cinta yang akan dirangkumkan dari episode 1, yakni masa Andin menikah dengan Nino, dipenjara, hingga akhirnya bebas dan menikah dengan Aldebaran.

Episode Pertama Sinetron Ikatan Cinta 1:  Andin Menikahi Nino, Mantan Kekasih Elsa

Cerita bermula dengan pengenalan karakter Andin, Elsa, Mama, dan Papa. Digambarkan dengan jelas bagaimana Mama begitu pilih kasih. Ia bahkan sempat memarahi Andin karena tidak membantu skripsi Elsa.

cerita awal ikatan cinta

Pada awal cerita, Andin juga sempat bertemu dengan Aldebaran. Saat itu, ia hampir tertabrak motor karena diusili Roy, mantan kekasihnya yang suka selingkuh. Al (yang tak tahu keusilan itu ulah adiknya sendiri) membantu Andin dan bahkan membelikan kuenya yang rusak karena kecelakaan tersebut. 

Namun pertemuan ini dengan cepat dilupakan keduanya. Andin pun tak tahu bahwa Al adalah saudara Roy.

Baca juga: Kumpulan Foto Amanda Manopo Paling Cantik

Suatu hari, Andin membawa kabar gembira untuk Mama Sarah dan Papa Surya. Ia mengabarkan pada Mama dan Papa bahwa ia akan segera menikah dengan Nino. 

Mama dan Papa pun menyambutnya dengan bahagia. Namun Elsa memberikan tanggapan ala kadarnya. Di dalam kamar, ia meluapkan amarahnya karena kakaknya sendiri hendak menikah dengan mantan kekasihnya yang masih ia cintai.

Mamapun akhirnya tahu hal tersebut. Mama kemudian memaksa Andin membatalkan pernikahan dengan Nino (ya sifat Mama di cerita awal Ikatan Cinta memang sudah seperti ini). 

Ia marah sekali ketika Andin menolak permintaan itu sampai ia kemudian mengungkapkan bahwa ia hanyalah ibu tirinya. Andin rupanya anak selingkuhan Papa. Ibunya meninggal saat melahirkannya. Meski sedih, namun Andin jadi tahu alasan kenapa selama in Mama begitu membencinya. 

Papa mencoba menengahi keduanya. Ia juga minta maaf kepada Andin karena gara-gara ulahnya, Andin yang harus menanggung getahnya. Tentu saja Andin menerima permintaan maaf tersebut. Pernikahan pun dilangsungkan atas dukungan Papa, meski Elsa dan Mama mengecam Andin habis-habisan. 


Sempat, pernikahan hampir gagal karena kedatangan Roy yang menyeruak masuk ke tempat pesta. Untungnya situasi bisa dikendalikan. Andin pun resmi menjadi istri sah Nino. Keduanya menjalani kehidupan yang bahagia. Nino meniti karirnya yang mulai menanjak, dan Andin bekerja sebagai dosen.

Cerita Awal Ikatan Cinta 2: Andin Dipenjara

Cerita sinetron Ikatan Cinta berikutnya dibuka dengan lembaran duka bagi Elsa. Elsa sangat frustasi karena Nino memilih kakaknya. Ia yang sedari kecil selalu dilebihkan oleh mamanya tak terima kali ini Mbak Andin mendapatkan sesuatu yang lebih baik. 

Namun, tak banyak yang bisa ia lakukan. Ia hanya bisa mengatakan bahwa Andin akan mendapatkan karma karena sudah menikah dengan kekasih hati adiknya sendiri. 

Rasa frustasinya semakin besar ketika bertemu dengan Roy. Ia secara tak sadar ia mengiranya sebagai Nino. Ia pun berhubungan badan dengan Roy yang kemudian membuatnya hamil.

Andin menikah dengan Nino
Salah satu scene penting cerita awal Ikatan Cinta

Elsa kalang kabut atas kehamilannya. Ia sudah menghubungi Roy untuk memintanya bertanggung jawab. Namun Roy menolaknya. Roy diam-diam masih menyukai Andin, bukan Elsa.

Karena bingung, Elsa kemudian meminta tolong Andin. Ketika bertemu dengan kakaknya di kafe, ia merasa begitu kecil hati. Karir Andin saat itu sedang bersinar. Ia menikah dengan orang yang dicintainya. Dan bahkan Andin sedang hamil anak Nino.

Melihat adiknya yang kesusahan, Andin setuju untuk membantu Elsa dan merahasiakan kehamilan itu. Andin pun meminta Roy dan Elsa untuk ke rumahnya. 

Yang pertama datang adalah Roy. Setelah berbincang beberapa saat sambil menunggu Elsa, Andin minta izin ke luar dulu. Tanpa sepengetahuan dirinya, Elsa masuk ke rumah dan bertengkar dengan Roy. Keduanya kemudian berkelahi hingga Elsa menusuk Roy dengan fatal (inilah alasan kenapa Elsa membunuh Roy).

Ketika Andin kembali ke ruang tamu, yang ia dapati adalah Roy yang bersimbah darah. Dengan bodohnya Andin mengambil gunting yang digunakan untuk membunuh Roy. 

Saat itu, secara kebetulan satpam masuk ke rumahnya karena mendengar keributan. Adegan itupun membuat Andin menjadi tersangka utama pembunuhan Roy.

Sidang pun digelar dan Andin diputuskan bersalah. Ia harus menjalani hukuman selama 4 tahun. Namun yang membuatnya paling sedih adalah Nino yang menceraikannya. 

Nino mengira bahwa Andin membunuh Roy karena ia hamil dengan Roy. Dus, Nino menyangkal bahwa anak dalam kandungan Andin adalah anaknya. Elsa turut memengaruhi keputusan Nino. Ia juga sering “cari muka” agar Nino yang sedang depresi jatuh cinta kembali pada dirinya.

3. Cerita Awal Ikatan Cinta 3: Andin Dibebaskan

Tanpa sepengetahuan Andin dan keluarganya, kakak Roy, Aldebaran selalu mengamati kehidupan mereka. Al pun menyangka bahwa anak Andin adalah anak Roy. Ia begitu marah saat anak tersebut dibuang ke panti asuhan.

Andin masuk penjara

Namun Al tak tahu bahwa bukan Andin yang membuang anaknya sendiri. Elsalah yang melakukan hal tersebut. Elsa pura-pura mau merawat anak Andin. Ia juga setuju untuk membantu melakukan tes DNA bayi tersebut dengan Nino. 

Namun sebelum tes dilaksanakan, ia membuang anak itu ke panti asuhan dan mengatakan pada Mama, Papa, dan Mbak Andin bahwa Nindi (nama pemberian Andin) sudah meninggal dunia. 

Ketika bebas, barulah Andin diberi tahu hal tersebut. Andin jelas shock. Apalagi, sebelumnya ia diberi tahu bahwa Elsa sudah menikah dengan Nino, mantan suaminya. 

Baca juga: Agama, IG, dan Pacar Ikbal Fauzi

Nino sempat hendak memberitahukan mengenai keberadaan bayi itu. Namun Elsa menyuruhnya tetap merahasiakan keberadaan Nindi. Ia beralibi bahwa Andin harus move on. Nino pun mau tak mau setuju dengan hal tersebut.

Andin melewati waktu awal kebebasannya dengan perasaan campur aduk. Di satu sisi ia senang karena sudah bebas. Namun di sisi lain, ia sedih karena kehilangan anak dan suaminya (kompleksitas perasaan inilah yang membuat cerita awal Ikatan Cinta begitu mengasyikkan). 

Bagi Andin sendiri, hanya ayahnyalah yang terus menyemangatinya. Bahkan meski ia harus kehilangan kerja gara-gara stroke saat Andin masuk rumah sakit. Kini, Papa dan Mama membangun usaha restauran sederhana.

Andin sendiri mencoba melamar kerja kesana-kemari, termasuk mencoba menjadi dosen lagi. Namun, lamarannya selalu ditolak karena ia bekas napi. 

Hanya satu perusahaan yang mau menerimanya. Itupun, ia harus mau menjadi cleaning service. Dan tanpa sepengetahuan Andin rupanya perusahaan itu milik Al. Al ingin membalaskan dendam Roy kepada Andin. 

Namun Al tidak mengerjai Andin dengan cara-cara kasar saja. Ia bahkan menikahi Andin dengan suatu maksud untuk melukainya.  

Lanjutan Cerita Awal Ikatan Cinta

Nah, teman-teman itulah kisah pada episode awal sinetron Ikatan Cinta. Sinetron yang sedang naik daun ini memang memiliki plot yang sangat menarik. 

Di bagian awal, kisahnya selalu berjalan cepat dan to the point. Tentu saja kita berharap, bahwa ke depannya cerita sinetron ini pun tidak bertele-tele. Jangan sampai sinetron ini menjadi sinetron berjuta episode namun dengan plot dan ending yang tidak jelas.

Semoga informasi cerita awal Ikatan Cinta ini bermanfaat. Ikuti terus informasi menarik seputar dunia selebriti, influencer, dan sinetron di Vyonna.

Posting Komentar untuk "Cerita Awal Ikatan Cinta saat Andin Menikah dengan Nino lalu Masuk Penjara"