Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Youtuber Minimalis dengan Aneka Tips untuk Hidup No Ribet

Yuk, tunjuk jari yang capek dengan semua keribetan dalam hidup ini! Akhir-akhir ini, karena lagi hectic banget, Vyonna jadi suka nonton youtuber minimalis.

5 Youtuber Minimalis

Hah, apaan tuh? 

Weits, singkatnya mereka ini adalah orang-orang yang mengangkat gaya hidup serba sederhana tapi tetap berkecukupan. Gaya hidup minimalis sendiri bisa didefinisikan sebagai suatu lifestyle yang menekankan pada prinsip “the less is more” alias “makin dikit makin baik.”

Kalau teman-teman punya pandangan ini, teman-teman tidak akan menumpuk terlalu banyak barang. Teman-teman tidak akan hedon beli ini itu yang tidak perlu. 

Daripada buang-buang uang untuk hal yang tak seharusnya dibeli, teman-teman akan menggunakan dana yang ada untuk kebutuhan yang lebih krusial. Sisanya yah ditabung atau malah didonasikan sedikit-sedikit.

Gaya hidup ini menempatkan aspek fungsionalitas sebagai hal yang penting. Coba deh lihat ruangan orang yang punya lifestyle ini dan yang tidak. Beda kan?

ruang minimalis before after

Selain itu, dengan menerapkan gaya hidup ini, pola pikir pun akan berubah jadi lebih tenang. Teman-teman yang dulunya gampang khawatir bisa belajar untuk tidak memusingkan hal-hal yang tidak perlu.

Nah, di internet sendiri, gaya ini sudah mulai populer lho dibicarakan di mana-mana. Selain selebriti terkenal, tak sedikit selebgram, tiktoker, sampai pengguna YT yang mempromosikan cara hidup tersebut.

Makanya di kesempatan ini Vyonna mau bahas 5 public figure di youtube yang punya channel khusus dengan tema tersebut.

5 Youtuber Minimalis yang Rekomen Ditonton

1. Matt D’Avella

Matt adalah salah seorang influencer yang mengangkat minimalisme dengan sukses. Hingga kini channel youtubenya memiliki 3,7 juta subscriber dan terus bertambah. Selain suka memperlihatkan rumahnya yang memang sangat sederhana, ia juga menerapkan pola hidup khusus. Ia sering melakukan intermittent diet atau puasa secara berkala. 

2. The Minimal Mom

Emak-emak cantik pembaca Vyonna juga bisa lho menerapkan minimalisme. Teman-teman bisa liat channel The Minimal Mom sebagai inspirasi. The Minimal Mom ini memiliki 4 orang anak tapi rumahnya jangan ditanya, rapi sekali tanpa barang yang berserakan. Ia pun senantiasa mengajarkan anak-anaknya untuk mendonasikan barang yang tak lagi diperlukan.

Youtuber Minimalis

3. A Small Wardrobe

Youtuber minimalis yang juga Vyonna suka adalah A Small Wardrobe. Biarpun ia seorang minimalis, tapi gayanya tetap “slay”. Fashionnya keren meski ia memang tak suka menumpuk baju-baju yang jarang dipakai. Selain itu, kontennya pun sangat kreatif karena berbeda dengan kedua youtuber yang sudah Vyonna sebut di atas. A Small Wardrobe lebih fokus ke tips dan trik berpakaian serta kehidupannya sebagai warga urban di kota besar.

Baca juga: Biodata Dista Mikhayla

4. Sorelle

Next, ada juga mbak-mbak keren bernama Sorelle. Agak mirip dengan A Small Wardrobe, Sorelle tidak terlalu fokus membagikan tips menata rumahnya supaya serba minimal. Lah gimana dong, wong dia ini full time traveler. Konten-kontennya bersifat lebih filosofis. Ia banyak bercerita tentang sudut pandangnya dan pengalamannya saat travelling keliling dunia.

5. Joshua Becker

Terakhir, ada juga si om keren Joshua Becker. Youtuber pria satu ini suka membuat vlog tentang tips dan trik menjalani hidup dengan lifestyle yang “minimal.” Salah satu video yang Vyonna suka adalah yang berjudul “10 Signs You Own Too Much Stuffs” alias “10 Tanda Barang-baranmu Kebanyakan.”

Nah, kira-kira itulah 5 youtuber minimalis yang Vyonna sering tonton. Mereka semua adalah orang yang menurut mimin keren banget. Mereka pintar memilah-milah mana yang tak perlu dan mana yang tidak perlu. Alhasil lingkungan hidup dan mindset mereka lebih relaks, damai, dan tidak ribet.

Posting Komentar untuk "Ini 5 Youtuber Minimalis dengan Aneka Tips untuk Hidup No Ribet"