Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Dita Karang dan 6 Fakta tentang Dirinya (IG, Agama, Suku)

Grup K-Pop Secret Number menjadi booming di Indonesia akhir-akhir ini. Sebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena nama Dita Karang. Salah satu anggota personil Secret Number ini begitu menyita perhatian banyak netizen karena kecantikan dan profilnya yang membanggakan. Penasaran dengan biodata dan fakta lainnya mengenai gadis Bali - Jogja ini? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

dita karang secret number

Biodata

  • Nama lengkap: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
  • Tempat tanggal lahir: Yogyakarta, 25 Desember 1996
  • Status saat ini: Single (Belum Menikah)
  • Suku: Jawa dan Bali
  • Grup KPop : Secret Number, Sejak tahun 2020.
  • IG: Dita sempat menutup akun instagramnya karena suatu alasan

Yang Unik tentang Dita Karang 

1. Sudah Bercita-Cita Debut Di Korea Sejak Sekolah

Sejak masa sekolah, Dita sudah bercita-cita untuk menjadi idol-KPop yang sukses untuk suatu saat nanti. Hal ini karena sudah sejak sekolah dia menaruh kegemaran yang berat terhadap hal tentang korea serta beberapa grup K-Pop.

Salah satu grup K-Pop yang menjadi idolanya adalah 2NEI, yaitu salah satu grup di bawah naungan YG Entertainment. Dengan menjadi fans dari grup tersebut, semakin membuat Dita bersemangat untuk mewujudkan cita-citanya.

Setelah lulus SMA, untuk menggapai cita-citanya, akhirnya gadis manis ini berkuliah di American Musical and Dramatic Academy, New York. Kemudian akhirnya berhasil lulus pada tahun 2017. Jadi bisa dibilang, pengetahuannya tentang musik tak perlu diragukan lagi.

2. Agama Dita Karang

Agama dari personil utama grup Secret Number satu ini adalah Hindu. Anak Agung Aditya sekar ini merupakan penganut agama yang baik. Meskipun agamanya tidak menjadi mayoritas di sana, tapi dia tetap bisa menunaikan ibadahnya dengan tekun. 

Selain merupakan sosok yang cukup agamis, ia juga sangat mencintai budayanya. Hal ini dapat dilihat di akun instagramnya di mana ia sesekali mengenakan kebaya merah dengan jarik cokelat berselfie ria seperti setelah menunaikan ibadah.

3. Aktivitas Sebelum Bergabung di Grup Kpop yang Sekarang

Sebelum resmi bergabung di Grup Secret Number, Dita Karang serius menekuni kegemarannya dalam bidang menari dan menyanyi. Ini dibuktikan dengan perkuliahan yang dia pilih tekuni. 

Selain itu, ia juga pernah tergabung dalam grup dance yang terkenal di Seoul, Korea Selatan bernama 1MILLION Dance Studio yang tentunya sudah terkenal di platform Youtube. Setelah itu, baru dia memutuskan untuk mendaftar dan mengikuti audisi sampai akhirnya tergabung di Secret Number. 

Jadi, jangan mengira, ia tiba-tiba "lari" dari Indonesia ke Korea ya. Perjuangan gadis ini dalam menggapai mimpinya cukup panjang. Meski ia bisa dikatakan sangat beruntung sebab keluarganya mau dan mampu membiayai pendidikan musiknya d

4. Awal Debut Dita Karang di Secret Number

Awal debut Dita di Secret Number yaitu pada awal tahun 2020. Lebih tepatnya yaitu ketika 19 Mei 2020. Sebelumnya, ia juga menjalani masa latihan atau trainee yaitu bernama Born Star Center Training yang berada di New York.

Di Secret Number, artis jelita ini menjadi main dancer serta vokalis. Hal ini tentu karena kemampuan dan pengalamannya yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, dia juga dianggap cocok menari karena memiliki mata tajam yang indah.

Baca juga: Biodata si Ganteng Arya Saloka

Secret Number sendiri merupakan grup band Korea multinasional dimana personil bandnya berasal dari beberapa negara. Jadi selain Dita, kawan satu grupnya juga berasal dari berbagai negara, di antaranya Dinny dan Denise yang berasal dari Amerika, Lea dari Jepang serta Soodam satu-satunya personil dari Korea.

5. Dita Karang si Mata Besar dengan Hobi yang Banyak

Meskipun memiliki kesibukan yang banyak, ia juga memiliki hobi yang sama sekali tak sedikit. Namun hobi utamanya tentu menari dan menyanyi. Kedua hobi inilah yang mengantarkan Dita hingga sampai sekarang ini.

Baca juga: Ini Budaya Korea yang Sebabkan Tingkat Bunuh Diri Tinggi

Di luar kedua hobi tersebut, Dita juga memiliki hobi lain. Di antaranya yaitu bermain basket, makan es krim, menggambar, makan cake, serta minum kopi. Selain itu terdapat hobi cukup unik yang dimilikinya yaitu cuci piring. Loh, unik banget ya?

6. Perempuan Pertama Indonesia yang Debut di Industri K-Pop

Tergabung dalam grup band korea Secret Number merupakan pencapaian yang begitu luar biasa bagi gadis Bali ini. Hal ini karena sampai saat ini, hanya ia adalah satu-satunya perempuan Indonesia yang bisa debut di Industri K-Pop. 

Baca juga: Sama-sama Cute, Ini 3 Perbedaan Daud Kim dan Dawood Savage

Hal ini tentu membuatnya panen banyak pujian dan dukungan dari netizen senusantara. Bahkan aktris ternama Indonesia, Dian Sastrowardoyo bahkan menyampaikan dukungan serta kebanggaan kepada Dita Karang lewat Instagram story akunnya.

Posting Komentar untuk "Profil Dita Karang dan 6 Fakta tentang Dirinya (IG, Agama, Suku)"