Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil dan Biodata Glenca Chysara (Agama, Usia, dan Pasangannya)

Apakah kamu salah satu penggemar sinetron Ikatan Cinta? Jika iya, tentunya tidak asing dong dengan artis yang berperan sebagai Elsa ini. Yuk, simak biodata dan berbagai fakta menarik mengenai Glenca Chysara berikut ini.

glenca chysara
Foto: IG Glenca

Biodata

  • Nama lengkap: Glenca Chysara
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 14 Juli 1995
  • Tinggi badan: 170 cm
  • Instagram: @glencachysaraofficial
  • Agama: Islam
  • Pasangan: Adi Sastro

Profil Glenca Chysara

1. Latar belakang Keluarga

Glenka merupakan anak pertama dari pasangan Rudy Chysara dan Indah Syla. Dia juga memiliki dua adik. 

Ayahnya merupakan penyanyi rock terkenal pada zaman 90-an. Selain itu, ibunya juga bergelut dalam dunia modelling. Dari kedua orang tua inilah bakat multitalenta artis cantik itu berasal.

Tidak berhenti sampai di keluarga intinya, pemeran Elsa Ikatan Cinta ini juga memiliki beberapa kerabat yang juga bergelut dalam dunia entertainmen. Contohnya yaitu tantenya Poppy Bunga, Puput Melati dan Delia Ecoutez yang merupakan artis terkenal.

2. Agama Glenca Chysara

Artis bermata indah ini adalah seorang penganut agama Islam. Kamu bisa melihat dari beberapa postingannya yang ada di Instagramnya ketika ia memakai hijab. 

Selain itu, beberapa kali Glenca juga membagikan momen merayakan hari raya idul fitri dan saat ramadlan bersama keluarga serta pasangannya. Bahkan dia juga pernah nampak melakukan endorse hijab di akun Instagram pribadinya.

Bahkan Glenca sudah pernah pergi ke tanah suci Makkah pada tahun 2014 lho. Hal ini nampak pada salah satu postingan di Instagramnya yang menampilkan foto ka’bah dengan caption “rindu kembali ke baitullah”. Selain itu nampak pula foto Glenca mengenakan pakaian dan kerudung serba hitam, berbackground pintu masjidil haram dengan caption “rindu”.

3. Masa Kecil dan Pasangan Idaman Glenca Chysara

Masa kecil saudara Poppy Bunga ini tidak jauh berbeda dari anak-anak yang lainnya. Saat kecil, Glenca gemar bermain permainan karet dan juga bekel. Selain itu, dia juga sering ikut ayahnya manggung, sehingga sudah terbiasa dengan suasana dunia hiburan sejak belia.

Saat ini, kegemaran Glenca yaitu bernyanyi dan berenang. Anda dapat melihat berbagai postingan di Instagramnya yang kerap kali membagikan momen ketika melakukan hobinya tersebut. 

Putri kebanggaan Rudy Chysara ini juga pernah membagikan tipe pasangan idamannya. Di antaranya yaitu: humoris, menerima apa adanya, romantis, dewasa, serta berwibawa. Untuk saat ini, Glenca berpacaran dengan Adi Sastro yang ternyata memerankan sinetron yang sama dengannya, yaitu di Ikatan cinta.

4. Cantiknya Glenca Chysara Ketika Berhijab atau Tidak Berhijab

Sebagai seorang muslimah, artis ini juga terkadang memakai hijab. Hal ini bisa Anda lihat pada postingan di Instagramnya @glencachysaraofficial, dia membagikan momen idul fitri bersama pasangan menggunakan hijab cokelat yang senada dengan dressnya. 

Postingan tersebut disertai caption “Selamat lebaran dari kami yang lucu2”. Sangat so sweet bukan?

Selain itu, saat momen lebaran, Glenca juga pernah membagikan momennya bersama mama dan adiknya menggunakan hijab dan kaftan yang begitu cantik dan nampak elegan. Foto tersebut disertai dengan caption 

“Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin dari saya, bumil, dan kaka Khanza yg gemashhh nya overload. #ramadhan2018”

Bahkan artis juga pernah membagikan momen buka puasa bersama dengan adik-adik dari yayasan bersama dengan postingannya. Glenca nampak tampil sederhana dan cantik dengan balutan baju putih dan kerudung navy.

Selain itu sebagaimana disebut di atas, Glenca juga terkadang mempromosikan atau mengendorse produk-produk muslimah. Nampak di Instagram pribadinya dia pernah mengendorse kerudung bergo dan tersenyum, terlihat begitu cantik.

Baca juga: Profil si Manis Ayya Renita

Meski demikian, ketika tak berhijab pun, pemeran Elsa ini selalu terlihat memesona. Ia memiliki wajah yang memang sangat manis dan juga tubuh yang tinggi semampai. Rambutnya pun selalu terlihat indah dan lebat. Tak heran, ia dianggap cocok memerankan Elsa yang notabene adalah foto model yang pernah membuat Nino jatuh hati.

5. Awal Karir Glenca Chysara

Putri dari Indah Sylia ini mulai terjun berkarir di dunia entertainmen saat berusia 12 tahun. Saat itu dia mulai bernyanyi. Dia juga sempat membentuk grup menyanyi yang bernama 2 Angel, dengan partnernya yaitu Cleopatra Djapri. 

Seiring berjalannya waktu, si pemilik senyum manis ini juga mulai terjun di dunia akting dan modelling. Beberapa kali artis satu ini mengikuti event model dan cat walk. Sinetron yang pertama dibintanginya yaitu Aku Anak Indonesia, pada tahun 2014. Dimana saat itu Glenca berperan sebagai Tasya. Dari sanalah kesuksesannya di dunia peran dimulai.

6. Beberapa FTV, Sinetron, dan Layar Lebar yang Pernah Dibintangi

Berkat bakatnya dalam dunia peran yang begitu menarik hati para penonton serta parasnya yang cantik, Glenca Chysara berhasil membintangi banyak FTV, sinetron, serta layar lebar. 

Sampai saat ini, ia membintangi sekitar lebih dari 50 FTV. Di antaranya yaitu: 

  1. Primadona Pembawa Cinta(2018)
  2. Dicari Suami Part Time(2019)
  3. Mama Calon mertua Culamitan(2020), dan masih banyak lagi.

Tidak kalah jumlahnya, sinetron yang dibintanginya juga bejibun. Terdapat sekitar 20 sinetron yang sudah diperankannya. Saat ini, Anda mengenalnya berperan sebagai Elsa di Ikatan Cinta. Sebenarnya, pada sinetron tersebut, Glenca pertama kali memerankan peran antagonis, namun tetap saja, ia mampu menarik simpati banyak kalangan.

Baca juga: Biodata si Mojang Bandung Sylvia Fully

Dalam dunia film, ia juga tercatat pernah membintangi dua film di layar lebar, yakni: Dihantui guna-guna dan Yowes Ben. 

7. Bikin Jengkel Banyak Orang

Senyum mengejek Elsa, sifatnya yang licik, dan kemampuannya menipu banyak orang membuat Glenca sering dijadikan bulan-bulanan para fans Ikatan Cinta. Sering ibu-ibu dan bapak-bapak penonton Ikatan Cinta mencubiti layar kaca TV mereka ketika menampilkan Elsa.

Baca juga: Biodata Lengkap Arya Saloka

Di dunia nyata, sifat tersebut sayangnya kadang juga terjadi. Si cantik berambut lebat ini pernah bercerita dijutekin dengan ibu-ibu yang datang ke lokasi syuting.

Meski lumayan sedih, namun Glenca Chysara juga bangga. Sebab hal tersebut menandakan bahwa aktingnya sebagai sosok antagonis sukses besar.

Posting Komentar untuk "Profil dan Biodata Glenca Chysara (Agama, Usia, dan Pasangannya)"